ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERSEPSI KONSUMEN MEMBELI TOYOTA AVANZA GENERASI FACELIFT DI KOTA MADIUN
Abstract
dan harga terhadap persepsi konsumen. Sebagai populasi adalah masyarakat Kota Madiun, dengan
jumlah sampel sebanyak 107 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah regresi linear
berganda dengan bantuan software SPSS versi 22. Hasil penelitian menemukan (1) Inovasi desain
berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi konsumen terbukti dari nilai koefisien regresi
positif sebesar 0,220 dan nilai thitung 2,564 lebih besar dari ttabel yaitu 1,660; (2) Citra merek
berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi konsumen terbukti dari nilai koefisien regresi
positif sebesar 0,205 dan nilai thitung 2,490 lebih besar dari ttabel yaitu 1,660; (3) Harga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi konsumen terbukti dari nilai koefisien regresi
positif sebesar 0,135 dan nilai thitung 2,115 lebih besar dari ttabel yaitu 1,660. Sehingga dapat
disimpulkan bahwa (1) Inovasi desain berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi
konsumen, (2) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi konsumen, (3)
Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi konsumen..
Full Text:
PDFReferences
Abdjul, R., Soegoto, A. S., & Soepeno, D. (2018). Pengaruh Kualitas Produk,
Inovasi Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Mobil
Nissan Grand Livina Pada Pt. Wahana Wirawan Manado. Jurnal EMBA:
Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 9(1), 3553–3562.
Aleiyya, I. La, & Waluyo, H. D. (2014). Pengaruh Inovasi Produk Baru , Citra
Merek , Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pc Tablet Apple Ipad
(Studi Kasus Pada Mahasiswa Pengguna Ipad Di Fisip Undip Semarang).
Diponegoro Journal Of Social And Politic.
Amilia, S., & Nst, M. O. A. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas
Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota
Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan Unsam, 6(1), 660–669.
Assauri, S. (2015). Manajemen Pemasaran (Cetakan ke). PT. Rajagrafindo
Persada.
Hartuti, E. T. K., Narimawati, U., Affandi, A., Priadana, S., & Erlangga, H.
(2022). Pengaruh Inovasi Produk dan Persepsi Konsumen terhadap
Keputusan Pembelian serta Implikasinya pada Citra Perusahaan UMKM
Makanan Tradisional Getuk Goreng di Kabupaten Banyumas Provinsi Jawa
Tengah. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(4), 1144–1149.
https://doi.org/10.54371/jiip.v4i5.538
Kridani, M. S. (2020). Pengaruh Persepsi Konsumen dan Motivasi Konsumen
Terhadap Pengambilan Keputusan Untuk Bergabung Sebagai Anggota
Dalam Bisnis Multi-Level Marketing. Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi,
(2), 289. https://doi.org/10.30872/psikoborneo.v8i2.4913
Maindoka, L. ., Tumbel, A., & Christy Rondonuwu. (2018). Analisis Pengaruh
Citra Merek, Harga Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian
Mobil Nissan Grand Livina Pada Pt.Wahana Wirawan Manado. Jurnal
EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(3),
–1527.
Mardiasih, T. S. (2020). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Dan Lokasi
Terhadap Keputusan Pembelian. IQTISHADequity Jurnal MANAJEMEN,
(1), 1–10. https://doi.org/10.51804/iej.v2i1.546
Nugraheni, M. (2016). Analisis Brand Image, Kualitas Produk dan Persepsi
Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Xenia di Wonosobo.
Universitas Negeri Yogyakarta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office:
Universitas PGRI Madiun
Kampus 3 Lantai 2
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jl. Auri no. 14-16 Madiun