PENGARUH KEPUASAN KERJA, KOMPENSASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN UD. TUNAS SUBUR PACITAN

Tya Aprilia Kusuma, Metik Asmike

Abstract


Kinerja karyawan merupakan hasil kerja secara kualitas dan kuantitas selama kurun waktu tertentu dalam menyelesaikan beban tugas dan tanggungjawab yang dimilikinya yang diuji tingkat hubungannya dengan aspek kepuasan kerja, kompensasi kerja dan disiplin kerja pada UD. Tunas Subur Pacitan sebagai obyek penelitian dalam ini. Penelitian ini mengambil populasi karyawan pada bagian produksi dan menggunakan teknik sampling jenuh. Berdasarkan hasil uji t disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan pada UD. Tunas Subur Pacitan, karena nilai thitung 1,394 dan ttabel 0,677 sedangkan nilai sig 0,046. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel kompensasi terhadap kinerja karyawan pada UD. Tunas Subur Pacitan, karena nilai thitung 0,536 dan ttabel 0,677 sedangkan nilai sig. 0,593. Terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada UD. Tunas Subur Pacitan, karena nilai thitung 8,618 dan ttabel 0,677 sedangkan nilai sig. 0,000. Terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama-sama dari kepuasan kerja, kompensasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada UD. Tunas Subur Pacitan, karena nilai Fhitung 65,496 serta nilai signifikansi 0,000

Full Text:

PDF

References


Faras, Firman Amar, and M. Haekhal Mahessa. 2020. “The Effect Of Motivation And Work Discipline On Employee Performance In Koperasi Mitra Indonesia.” ICoMS2020 The 1st International Conference on Management and Science 1(1):229–36.

Febrian, Wenny Desty, and Jumadil Saputra. 2021. “Analysing the Effect of Job Satisfaction, Work Discipline, Motivation and Competency on Employee Performance: An Evidence from Indonesia Fire Department.” Proceedings of the 11th Annual International Conference on Industrial Engineering and Operations Management Singapore 11.

Hasibuan, Malayu. 2013. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Bumi Aksara.

Jusriadi, Edi, Syafaruddin, and Rahmadianti. 2019. “The Influence of Competence, Work Discipline and Salary on Nurses’ Job Satisfaction and Ability in Providing Service at PT. Zulu Alpha Papa Makassar.” Proceeding of The 3rd International Conference on Accounting, Business & Economics (UII-ICABE 2019).

Khair, H. 2017. Manajemen Sumber Daya Manusia-Perusahaan. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Kurnia, Fuad Maulana, and Syamsul Hadi Senen. 2020. “Analisis Kepuasan Kerja Dan Disiplin Terhadap Kinerja Karyawan PT. Sarana Bangunan Prima Jaya Di Kota Tangerang.” Jurnal Ilmu Manajemen Dan Bisnis 11(2).

Linawati, and Suhaji. 2018. “The Influence Of Motivation, Competence, Leadership, And Work Environment On Employee Performance (Study at PT. Herculon Carpet Semarang).” Jurnal Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Manggala.

Mangkunegara. 2011. Manajemen Sumber Daya Perusahaan. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Susanto, Satrio Dedy. 2018. “Pengaruh Kompetensi, Disiplin Kerja, Kompensasi Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Kasus Pada PT. Safta Tour).” Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Sutrisno, Edi. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia Edisi Pertama. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun