PENGARUH PROMOSI DAN CITRA WISATA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DENGAN NIAT BERKUNJUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Wisata Pancur 7 Kabupaten Madiun)

Nur Alim Mustofa, Dian Citaningtyas Ari Kadi, Hendra Setiawan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi dan citra wisata terhadap
keputusan berkunjung dengan niat berkunjung sebagai variabel intervening studi kasus pada wisata
pancur 7 Kabupaten Madiun. Penelitian ini mengunakan jenis penelitian kuantitatif asosiatif .
variable penelitian ini terdiri dari Promosi (variabel X1) Cita Wisata (variabel X2) Niat
Berkunjung (variabel Z) dan Keputusan Berkunjung(variabel Y). data yang diambil melalui
pembagian kuesioner dengan menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini tidak
diketahui kriteria dalam pemilihan populasi adalah pengunjung objek Wisata Pancur 7 dan ditarik
sampel 393 orang yang bertempat tingal di berbagai daerah. Teknik analisis data dilakukan dengan
menggunakan program SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 20. Hasil Penelitian
ini adalah Promosi berpengaruh terhadap Keputusan Berkunjung, Citra Wisata berpengaruh
terhadap Keputusan Berkunjung, Niat Berkunjung berpengaruh terhadap Keputusan Berkunjung,
wisatawan Pancur 7 Kabupaten Madiun.


Full Text:

PDF

References


Ghozali. (2018a). Metode Penelitian.

Ghozali, I. (2018b). APLIKASI ANALISIS MULTIVARIATE Dengan Program

IBM SPSS 25 Edisi 9. Universitas Diponegoro.

Kadi, D. C. A., Purwanto, H., & Ramadani, L. D. (2021). Pengaruh E-Promotion,

E-WOM dan lokasi terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan

pembelian sebagai variabel intervening. Management and Business Review,

(2), 224–238. https://doi.org/10.21067/mbr.v5i2.5833

Muis, M. R., Jufrizen, J., & Fahmi, M. (2018). Pengaruh Budaya Organisasi Dan

Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan. Jesya (Jurnal Ekonomi

& Ekonomi Syariah), 1(1), 9–25. https://doi.org/10.36778/jesya.v1i1.7

Sugiyono. (2013). Metodelogi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D.

Alfabeta.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Manajemen. Alfabeta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun