PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP MINAT BELI (Studi Kasus Pada Pembelian Produk Somethinc Di Jawa Timur)

Aprilia Safitri, Apriyanti Apriyanti, Dwi Murniyati

Abstract


Penelitian ini berjudul Pengaruh Brand Image, Brand Trust, Online Customer Review, dan Persepsi Kualitas Terhadap Minat Beli (Studi Kasus Pada Pembelian Produk Somethinc di Jawa Timur). Tujuan dalam peneitian ini adalah untuk membuktikan secara empiris Pengaruh Brand Image, Brand Trust, Online Customer Review, dan Persepsi Kualitas Terhadap Minat Beli. Jenis penelitian ini yaitu Penelitian Kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada masyarakat di Jawa Timur dengan pengambilan sampel menggunakan pusposive sampling dan diperoleh sebanyak 200 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner dengan penyebaran melalui google form. Teknik analisis data yang digunakan yaituregresi linear berganda dengan menggunakan bantuan SPSS versi 20. Hasil penelitian ini adalah: a) brand image berpengaruh terhadap minat beli, b) brand trust berpengaruh terhadap minat beli, c) online customer review berpengaruh terhadap minat beli, d) persepsi kualitas berpengaruh terhadap minat beli.


Full Text:

PDF

References


Diana, P. (2006). Analisis Pengaruh Persepsi Kualitas Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Minat Beli Ulang. Tesis Universitas Diponegoro, 1–100.

Firdaus. (2020). Pengaruh Persepsi Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Minat Pembelian Ulang Produk Private Label Indomaret (Studi Pada Konsumen Indomaret Di Kecamatan Telanaipura Kota Jambi). Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 9(1), 1–14. Https://Doi.Org/10.22437/Jmk.V9i1.9234

Firdaus, M. M. (2021). Metodologi Penelitian Kuantitatif: Dilengkapi Analisis Regresi Ibm Spss Statistics Version 26.0. Cv. Dotplus Publisher.

Ghozali, I., & Latan, H. (2013). Konsep, Teknik, Aplikasi menggunakan SmartPLS 3.0 Untuk Penelitian Empiris. BP Undip

Japarianto, E., & Adelia, S. (2020). Pengaruh Tampilan Web Dan Harga Terhadap Minat Beli Dengan Kepercayaan Sebagai Intervening Variable Pada E-Commerce Shopee. Jurnal Manajemen Pemasaran, 14(1), 35–43. Https://Doi.Org/10.9744/Pemasaran.14.1.35-43

Kurniawan, B. (2021). Pengaruh Online Customer Reviews Dan Rating Terhadap Minat Pembelian Di Lazada. Jurnal Ilmiah Bisnis Manajemen Dan Akuntansi, 2(2), 121–129.

Kusumaningtyas, G. D., Suharyono, & Abdillah, P. (2017). Pengaruh Country Of Origin Terhadap Persepsi Kualitas Dan Dampaknya Pada Minat Pembelian (Studi Pada Calon Konsumen Yang Berminat Membeli Mobil Toyota Avanza Di Jakarta). Jurnal Administrasi Bisnis (Jab), 43(1).

Nurdiana, F., & Oktafani, F. (2021). Pengaruh Satisfaction Dan Trust Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Starbucks Buah Batu Bandung. Eproceedings …. Https://Openlibrarypublications.Telkomuniversity.Ac.Id/Index.Php/Management/Article/View/14971%0ahttps://Openlibrarypublications.Telkomuniversity.Ac.Id/Index.Php/Management/Article/Download/14971/14875

Nyarmiati, S. R. T. A. (2021). 11tj. Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Brand Image Dan Perceived Value Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Rumah Makan Pondok Bandeng Babe Kabupaten Pati). 10, 1–14.

Permatasari, M. R. S. (2017). Strategi Pengembangan Usaha Untuk Mengatasi Persaingan ( Studi Kasus Pt . Kimia Farma Jakarta ). Cakrawala, Xvii(1), 81–Http://Ejournal.Bsi.Ac.Id/Ejurnal/Index.Php/Cakrawala/Article/Viewfile/1917/1478


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun