PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG DI DOREMIE MADIUN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Afiriyo Rivaldi Saputra, Hendra Setiawan

Abstract


Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Minat
Beli Ulang di Doremie Madiun dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening.
Populasi pada penelitian ini tidak diketahui dengan pasti dan sampel yang digunakan pada
penelitian ini berjumlah 384 responden. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan
kuantitatif dengan menggunakan path analysis, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner
dan diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
secara parsial harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
pelanggan, secara parsial harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap
minat beli ulang, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli
ulang, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang melalui kepuasan
pelanggan, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang
melalui kepuasan pelanggan.


Full Text:

PDF

References


Anggriana, R., Qomariah, N., & Santoso, B. (2017). Pengaruh Harga, Promosi,

Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Ojek Online “Om-Jek”

Jember. JSMBI ( Jurnal Sains Manajemen Dan Bisnis Indonesia ), 7(2), 137–

https://doi.org/https://doi.org/10.32528/smbi.v7i2.1229

Arif, M., & Syahputri, A. (2021). The Influence of Brand Image and Product

Quality on Customer Loyalty with Consumer Satisfaction as a Intervening

Variable at Home Industry. Journal of International Conference Proceedings

(JICP), 10(1), 38. https://doi.org/10.46930/global.v10i1.1133

Bagozzi, Ricard P dan Warsaw, P. R. (1990). Trying To Consume. Journal of

Consumer Research.

Chandra, T. F. & G. (2012). Service, Quality, dan Satisfaction.

Cristo, M., Saerang, D. P. E., & Worang, F. G. (2017). the Influence of Price,

Service Quality, and Physical Environment on Customer Satisfaction. Case

Study Markobar Cafe Mando. Jurnal EMBA, 5(2), 678–686.

https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/15962

Febrianto, M., Kurniati, R. R., & Krisdianto, D. (2021). Pengaruh Kualitas Produk

terhadap Minat Beli Ulang melalui Kepuasan Pelanggan. Jiagabi, 10(2), 70–

http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3472

Ferdinand, A. (2014). Metodologi Pedoman Penelitian Untuk Penulisan Skripsi

Tesis Dan Disertai Ilmu Manajemen (5 ed.). Universitas Diponegoro.

Fiona, D. R. (2019). Pengaruh Promosi Penjualan dan E-service Quality Terhadap

Minat Beli Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan (Studi pada pelanggan Gopay

di Jabodetabek). Jurnal Administrasi Bisnis, 8(1), 37.

https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/view/26434

Ghassani, M. T., & Suryoko, S. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga

Terhadap Minat Beli Ulang Bandeng Juwana Vaccum Melalui Kepuasan

Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Pelanggan Pt.

Bandeng Juwana Elrina Semarang). Diponegoro Journal Of Social And

Political Science Tahun, 1–8. http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/

Ghozali Imam. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS

(9 ed.). Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hidayah, S. A., & Apriliani, R. A. E. P. (2019). Analisis Pengaruh Brand Image,

Harga, Kualitas Produk dan Daya Tarik Promosi terhadap Minat Beli Ulang

Konsumen Batik Pekalongan (Studi pada Pasar Grosir Sentono Batik

Pekalongan). Journal of Economic, Business and Engineering, 1(1), 24–31.

https://ojs.unsiq.ac.id/index.php/jebe/article/view/872


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun