PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG DI DOREMIE MADIUN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
Abstract
Beli Ulang di Doremie Madiun dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening.
Populasi pada penelitian ini tidak diketahui dengan pasti dan sampel yang digunakan pada
penelitian ini berjumlah 384 responden. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan
kuantitatif dengan menggunakan path analysis, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner
dan diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
secara parsial harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
pelanggan, secara parsial harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap
minat beli ulang, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli
ulang, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang melalui kepuasan
pelanggan, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang
melalui kepuasan pelanggan.
Full Text:
PDFReferences
Anggriana, R., Qomariah, N., & Santoso, B. (2017). Pengaruh Harga, Promosi,
Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Ojek Online “Om-Jek”
Jember. JSMBI ( Jurnal Sains Manajemen Dan Bisnis Indonesia ), 7(2), 137–
https://doi.org/https://doi.org/10.32528/smbi.v7i2.1229
Arif, M., & Syahputri, A. (2021). The Influence of Brand Image and Product
Quality on Customer Loyalty with Consumer Satisfaction as a Intervening
Variable at Home Industry. Journal of International Conference Proceedings
(JICP), 10(1), 38. https://doi.org/10.46930/global.v10i1.1133
Bagozzi, Ricard P dan Warsaw, P. R. (1990). Trying To Consume. Journal of
Consumer Research.
Chandra, T. F. & G. (2012). Service, Quality, dan Satisfaction.
Cristo, M., Saerang, D. P. E., & Worang, F. G. (2017). the Influence of Price,
Service Quality, and Physical Environment on Customer Satisfaction. Case
Study Markobar Cafe Mando. Jurnal EMBA, 5(2), 678–686.
https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/15962
Febrianto, M., Kurniati, R. R., & Krisdianto, D. (2021). Pengaruh Kualitas Produk
terhadap Minat Beli Ulang melalui Kepuasan Pelanggan. Jiagabi, 10(2), 70–
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3472
Ferdinand, A. (2014). Metodologi Pedoman Penelitian Untuk Penulisan Skripsi
Tesis Dan Disertai Ilmu Manajemen (5 ed.). Universitas Diponegoro.
Fiona, D. R. (2019). Pengaruh Promosi Penjualan dan E-service Quality Terhadap
Minat Beli Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan (Studi pada pelanggan Gopay
di Jabodetabek). Jurnal Administrasi Bisnis, 8(1), 37.
https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/view/26434
Ghassani, M. T., & Suryoko, S. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga
Terhadap Minat Beli Ulang Bandeng Juwana Vaccum Melalui Kepuasan
Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Pelanggan Pt.
Bandeng Juwana Elrina Semarang). Diponegoro Journal Of Social And
Political Science Tahun, 1–8. http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/
Ghozali Imam. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS
(9 ed.). Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hidayah, S. A., & Apriliani, R. A. E. P. (2019). Analisis Pengaruh Brand Image,
Harga, Kualitas Produk dan Daya Tarik Promosi terhadap Minat Beli Ulang
Konsumen Batik Pekalongan (Studi pada Pasar Grosir Sentono Batik
Pekalongan). Journal of Economic, Business and Engineering, 1(1), 24–31.
https://ojs.unsiq.ac.id/index.php/jebe/article/view/872
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office:
Universitas PGRI Madiun
Kampus 3 Lantai 2
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jl. Auri no. 14-16 Madiun