PENGARUH ONLINE CUSTOMER, KEPERCAYAAN, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT BELI ONLINE PADA PLATFORM E-COMMERCE (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DI KOTA MADIUN)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdillah, J. H. (2018). Pengaruh Brand Image, Brand Reputation Dan Online Customer
Review Terhadap Purchase Intention Pada Tokopedia (Studi Kasus Terhadap
MasyarkatIndonesia). 1–13.
Amboningtyas, D. (2020). Peran Keputusan Pembelian Dalam Memediasi Persepsi Risiko
Terhadap Niat Beli Online Pada Online Shop SHOPEE. Jesya (Jurnal Ekonomi &
Ekonomi Syariah), 3(2), 395–404. https://doi.org/10.36778/jesya.v3i2.222
Gabriela, Yoshua, & Mulyandi, M.R. (2021). Pengaruh Online Customer Review dan
Online Customer Rating terhadapKeputusan Pembelian. JurnalJempper, 1(1), 149.
Haekal, A., & Widjajanta, B. (2016). Pengaruh Kepercayaan Dan Persepsi Risiko Terhadap
MinatMembeli Secara Online Pada Pengunjung Website ClassifiedsDi Inonesia.
Journal of BusinessManagement Education(JBME), 1(1), 183–195.
https://doi.org/10.17509/jbme.v1i1.2287
Hajli, N. (2015). Social commerce constructs and consumer’s intention to buy. International
Journal of Information Management, 35(2), 183–191. https://doi.org/10.1016/j.ijinfom
gt.2014.12.005
Hajli, N., Sims, J., Zadeh, A. H., & Richard, M. O. (2017). A social commerce investigation
of therole of trust in a social networking site on purchase intentions. Journal of
Business Research, 71, 133–141.https://doi.org/10.1016/j.jbusres.2016.10.004
Khotimah, K., & Febriansyah, F. (2018). Pengaruh kemudahan penggunaan, kepercayaan
konsumen dan kreativitas iklan terhadap minat beli konsumen online-shop. Jurnal
Manajemen Strategi Dan Aplikasi Bisnis, 1(1), 19–26.
https://doi.org/10.36407/jmsab.v1i1.16
Kiki, S. (2021). No TitleIni Top 5Marketplace Indonesia yangPaling Banyak Dikunjungi
VersiRiset Shopback. Kompas.Com.https://money.kompas.com/read
/2021/04/14/133900426/ini-top-5-marketplace-indonesia-yang-paling-banyakdikunjungi-versi-riset?page=all
Kim, S., & Park, H. (2013). Effects of various characteristics of social commerce (scommerce)on consumers’ trust and trust performance. International Journal of
Information Management, 33(2), 318–332. https://doi.org/10.1016/j.ijinfom
gt.2012.11.006
Lestari, R. D., & K.W, N. I. (2021). Persepsi Risiko Terhadap MinatBeli Online Blp
Beauty Saat Pandemi Covid-19 JIMEA | Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen , Ekonomi ,
dan Akuntansi ). 5(3), 977–993.
McCole, P., Ramsey, E., & Williams, J. (2010). Trust considerationson attitudes towards
onlinepurchasing: The moderatingeffect of privacy and securityconcerns. Journal of
BusinessResearch, 63(9–10), 1018–1024. https://doi.org/10.1016/j.jbusres.
02.025
Nathani, D., & Budiono, H. (2021). Pengaruh Kepercayaan,Popularitas, Dan Citra
Merek Terhadap Minat Beli ProdukKamera Sony. Jurnal Manajerial Dan
Kewirausahaan, 3(4), 953. https://doi.org/10.24912/jmk.v3i4.13437
Parmawati, jatuh indah. (2018).Pengaruh Kepercayaan, DanPersepsi Risiko Terhadap Minat
Beli Secara Online. AngewandteChemie International Edition, 6(11), 951–952., 10–
Pradana, & Hibaturrakhman. (2021). Pengaruh Persepsi Risiko,Persepsi Kemudahan Dan
Kepercayaan KonsumenTerhadap Minat Beli Online Pengguna Layanan Cloud
Gaming (Studi Pada PenggunaAplikasi Skyegrid).EProceedings of
Management,8(1), 409–419.
Rizaty, M.A. (2021). NoTitleTransaksi E-CommerceIndonesia Diproyeksikan
Capai Rp 403 Triliun pada 2021.Databoks.
https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/11/25/transaksi-e-commerceindonesia- diproyeksikan-capai-rp-403-triliun-pada-2021
Rizkitasari, F., & Nugroho, D. A. (2013). Pengaruh Persepsi Risiko Terhadap Minat Beli
Online Dengan KepercayaanSebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Konsumen
Koreabuys.Com). Journal ofChemical Information and Modeling, 53(9), 17.
Sari, F. P. (2021). Pengaruh Online Customer Review Dan Online Customer Rating
Terhadap Keputusan Pembelian Online DiE-Commerce Pada Mahasiswa UMSU.
Ekonomi Dan Bisnis, 82.
Septianie, I., & Wiyata, M. T. (2020). Pengaruh Kemudahan dan Kepercayaan Terhadap
NiatPembelian Secara Online. Imwi Student Research Journal, 1(1), 73–83.
Sugiono. (2014). Metode Penelitian. Alfabeta.
Suharyati, S., Sustiyatik, E., & Ruhamak, M. D. (2021).Pengaruh Harga, Persepsi Risiko
Dan KepercayaanTerhadap Minat Beli Pada Ud. Tri Jaya Rizki Abadi Di Kabupaten
Kediri. RISK: JurnalRiset …, 2. http://ojs.unik- kediri.ac.id/index.php/risk/articl
e/view/1809
Susanti, V. (2021). Pengaruh Kepercayaan, Citra Merek, Keamanan Terhadap Minat Beli
Tiket Pada Situs Traveloka. COSTING : Journal of Economic, Business and
Accounting, 5(1), 13–21.
Sutedjo, A. (2021). AnalisisPengaruh Kepercayaan,Keamanan, Serta PersepsiRisiko
Terhadap Minat Beli Konsumen Belanja Online Shopee. Jurnal Kewirausahaan,
Akuntansi, Dan Manajemen TRIBISNIS, 3(2), 165–178.
Syarifah, E., & Karyaningsih, K. (2021). Pengaruh OnlineCustomer Review dan
Kepercayaan terhadap MinatBeli pada Marketplace Lazada. Economics and Digital
BusinessReview, 2(2), 222–231. https://doi.org/10.37531/ecotal.v2i2.87
Ventre, I., & Kolbe, D. (2020). The Impact of Perceived Usefulness of Online Reviews,
Trust and Perceived Risk on Online Purchase Intention in Emerging Markets: A
MexicanPerspective. Journal of International ConsumerMarketing, 32(4), 287–299.
https://doi.org/10.1080/08961530.2020.1712293
Widianti, A. (2022). Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Risiko, Dan Intensitas Penggunaan
Facebook Terhadap Minat Beli Konsumen Secara Online (StudiEmpiris Pada Situs
Forum Jual Beli). UIN PROF.K.H Saifudin Zuhri.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office:
Universitas PGRI Madiun
Kampus 3 Lantai 2
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jl. Auri no. 14-16 Madiun