Pengaruh Subjective Norm, Brand Image, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Xiaomi

Noviana Dwi Saputri, Karuniawati Hasanah, Rizal Ula Ananta Fauzi

Abstract


Tujuan penelitian ini yang berjudul “Pengaruh Subjective Norm, Brand Image, Kualitas
Produk, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Xiaomi”. Tujuan
penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Subjective Norm, Brand Image, Kualitas Produk, dan
Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Xiaomi. Sampel penelitian 385
responden. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi
linier berganda menggunakan program aplikasi SPSS 23.0. Hasil penelitian ini adalah (1) Terdapat
pengaruh positif dan signifikan dari Subjective Norm terhadap Keputusan Pembelian, (2) Tidak
terdapat pengaruh positif dan signifikan dari Brand Image terhadap Keputusan Pembelian, (3)
Tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan dari Kualitas Produk terhadap Keputusan
Pembelian, dan (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan dari Harga terhadap Keputusan
Pembelian.


Full Text:

PDF

References


Ajzen, I. (1991). The Theory of Planned Behavior. Health Communication,

(11), 179–211. https://doi.org/10.1080/10410236.2018.1493416

Assauri, S. (2004). Manajemen Pemasaran (ke-1). PT. Raja Grafindo Persada.

Kapantouw, C., & Mandey, S. (2015). Pengaruh Sikap, Norma subyektif, dan

Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Asus di Gamezone

Computer Mega Mall Manado. Jurnal EMBA, 3(2), 706–718.

https://openknowledgemaps.org/map/e050b148754581f0357c08574131a194

Kartajaya, H. (2004). Hermawan Kartajaya on Brand. Mizan Pustaka.

Kotler. (1995). Dasar-Dasar Pemasaran. Intermedia.

Kotler dan Armstrong. (2001). Prinsip-Prinsip Pemasaran (ke-12). Erlangga.

Kotler dan Keller. (2009). Manajemen Pemasaran Jidil 1 (13th ed.). Erlangga.

Lestari, S. P. (2015). HUBUNGAN KOMUNIKASI PEMASARAN DAN

PROMOSI DENGAN KEPUTUSAN MEMILIH JASA LAYANAN

KESEHATAN (STUDI PADA RUMAH SAKIT ISLAM LUMAJANG).

Jurnal INTERAKSI, 4(2).

Mandey, S., & Wangean, R. (2014). Analisis Citra Merek, Kualitas Produk Dan

Harga Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Mobil

All New Kia Rio Di Kota Manado. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen,

Bisnis Dan Akuntansi, 2(3), 1715–1725.

Marisa, O., & Rowena, J. (2019). Pengaruh Brand Image , Harga Dan Kualitas

Produk Produk High End Make Up and Skin Care Pada Generasi Millenial

Jakarta. Bina Manajemen, 7 no 2(2), 161–170.

Nilsson, A., von Borgstede, C., & Biel, A. (2004). Willingness to accept climate

change strategies: The effect of values and norms. Journal of Environmental

Psychology, 24(3), 267–277. https://doi.org/10.1016/j.jenvp.2004.06.002

Nistanto, C. S. dan R. K. (2020). 5 Besar Vendor Ponsel di Indonesia Kuartal II-

, Oppo dan Vivo Geser Samsung. Kompas.

Nitisusastro. (2012). Perilaku Konsumen dalam Perspektif Kewirausahaan.

Alfabeta.

Prawirosentono. (2004). Manajemen Mutu Terpadu. Bumi Aksara.

Saidani, B., & Ramadhan, D. R. (2013). Pengaruh Iklan Dan Atribut Produk

Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Seri Galaxy (Survei

Pada Pelanggan Itc Roxy Mas). JRMSI - Jurnal Riset Manajemen Sains

Indonesia, 4(1), 53–73.

http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/jrmsi/article/view/778


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun