PENGARUH BRAND KNOWLEDGE DAN HEDONIC SHOPPING VALUE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI MODERASI

Nindita Ariama Putri

Abstract


Keberhasilan brand Miniso dalam mearik minat masyarakat terhadap merek tidak terlepas dari
upaya perusahaan untuk memanfaatkan kegemaran masyarakat Indonesia. Tujuan penelitian ini
untuk mengetahui pengaruh brand knowledge dan hedonic shopping value terhadap impulse buying,
pengaruh positive emotion terhadap impulse buying dan keberhasilan positive emotion dalam
memoderasi brand knowledge dan hedonic shopping terhadap impulse buying di Miniso Suncity
Mall Madiun. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, dengan teknik pengambilan
data melalui penyebaran kuesioner. Pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability
sampling yang bersifat purposive sampling. Dengan responden sebanyak 272 orang. Analisis data
menggunakan moderated regression analyze (MRA), uji asumsi klasik, dan uji hipotesis (uji t dan
determinan R²). Hasil pengujian diperoleh bahwa: (1) Ada pengaruh brand knowledge terhadap
impulse Buying di Miniso Suncity Mall Madiun, (2) Tidak ada pengaruh hedonic shopping value
terhadap impulse buying di Miniso Suncity Mall Madiun. (2) Ada pengaruh terhadap impulse buying
di Miniso Suncity Mall Madiun. (3) Positive emotion berpengaruh terhadap impulse buying di
Miniso Suncity Mall Madiun. (4) Positive emotion memoderasi pengaruh brand knowledge terhadap
impulse buying di Miniso Suncity Mall Madiun. (5) Positif emotion memoderasi hedonic shopping
value terhadap impulse buying di Miniso Suncity Mall Madiun.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun