Pengaruh Religiusitas, Bagi Hasil Dan Kemudahan Akses Terhadap Keputusan Masyarakat Mengambil Pembiayaan Di Koperasi Syariah MSI

Anggita Rastari

Abstract


This study aims to provide empirical evidence of the effect of variables of religiosity, profit sharing and ease of access to community decisions to take financing at the MSI Syariah Cooperative. Determination of Samples using Purposive Sampling with 261 respondents with a questionnaire measuring instrument that has been tested for stationary data so that it can be used to measure variable variables. Research results show there is a relationship between religiosity, profit sharing and ease of access with community decisions to take financing in a Sharia Cooperative with a religiosity coefficient (X1) of 1,166 and it is concluded that there is a partial significant influence on community decisions to take financing in Sharia Cooperatives. But the Revenue Sharing coefficient (X2) is 0.959 which means there is no partial significant influence on the decision of the community to take financing in the MSI Syariah Cooperative, while the Access Ease coefficient (X3) is 2,752 so that there is an influence on the ease of access to community decisions. Sharia MSI.


Full Text:

PDF

References


Azizah, N.F (2017) Pengaruh Religisitas, Pemahaman Produk dan pelayanan terhadap permintaan pembiayaan di KSU Ja’far Medika Syariah. IAIN Surakarta

Fadlyka, H.S.H (2016) Analisis pengaruh religiusitas dan pendapatan usaha nasabah serta margin bank Terhadap keputusan nasabah Mengambil pembiayaan bank syariah (kasus nasabah di kecamatan padangsidimpuan utara). Universitas Islam Negeri Sumatra Utara Medan

Kurniawati, E.T (2013) Analisis Pengaruh profitabilitas sistem bagi hasil dan kualitas layanan bank terhadap minat nasabah berinvestasi (Studi kasus pada bank Muamalat cabang Malang). Universitas Muhammadiyah Malang

Jatun, R (2015) Analisis faktor - faktor yang berpengaruh terhadap keputusan nasabah untuk mengambil pembiayaan pada kospin jasa layanan syariah pekalongan. Universitas Diponegoro.

Risky, P.S (2017) Pengaruh persepsi manfaat, kemudahan, dan resiko Terhadap penggunaan internet banking Nasabah bank mandiri di surabaya. Surabaya

Rum, Muh (2015). Keputusan Penggunaan layanan Bank Syariah berdasarkan Relgiusitas dan Profesionalisme. Makassar

Saadah, Masrurotus (2017). Pengaruh Bagi Hasil dan Pembiayaan bermasalah terhadap pembiayaan Mudharabah di Bank Syariah Mandiri Indonesia. IAIN Tulungagung

Syafril, Nuril Huda. (2015). Analisis Faktor Sosial Budaya dan Psikologis yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Memilih Pembiayaan pada Warung Mikro (Studi pada Bank Syariah Mandiri Cabang Banjarmasin). Jurnal Wawasan Manajemen.

Tantri (2018). Keputusan Pedagang Muslim dalam memilih pembiayaaan Bank Syariah. (Studi kasus pada pedagang Muslim Pasar Ciputat).Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah . Jakarta

Zuhirsyan, M.N (2018) Pengaruh Religiusitas dan persepsi nasabah terhadap keputusan memilih Bank Syariah. Politeknik Negeri Medan


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun