Rancang Bangun Sistem Informasi Kasir Menggunakan Framework Laravel pada Toko Wijaya Sport

M.Imran Yudiarza

Abstract


kebutuhan Bulutangkis. Tujuan dari rancang bangun sistem informasi kasir adalah untuk mempermudah transaksi jual beli pada Toko Wijaya Sport yang semula masih menggunakan metode manual dan sekarang dengan adanya sistem informasi kasir, toko dapat melakukan transaksi dengan mudah. Mulai dari penjualan, pembelian, hingga gudang juga dapat diakses oleh admin toko wijaya sport. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode RAD. Sistem ini diuji dengan menggunakan blackbox testing. Hasil dari penelitian ini adalah menghasilkan sistem informasi kasir bagi toko Wijaya Sport Kajang, dan hasil ini akan digunakan pada sistem kasir di Toko Wijaya Sport Kajang. Didalam pembuatan sistem kasir pada Toko Wijaya Sport ini menggunakan metode RAD. Sistem ini dibangun agar memudahkan admin mencatat data penjualan dan dapat melihat barang yang telah terjual. Hasil pengujian sistem kasir di Toko Wijaya Sport adalah semua berjalan dengan lancar dan sistem dapat bekerja dengan baik


Full Text:

PDF

References


Abdulloh, R. (2022). 7 Materi Pemrograman Web Untuk Pemula.

Asrozy, M. F., Santi, I. H., Fanny, D., & Permadi, H. (2022). Pengkombinasian Metode Fifo Dan Metode Fefo Pada Sistem Aplikasi Pengeluaran Stok Barang. In Jurnal Mahasiswa Teknik Informatika) (Vol. 6, Issue 1).

Kuncoro, D. (N.D.). Aplikasi Kasir Toko Perabot Rumah Tangga Berbasis Android. In Journal Speed-Sentra Penelitian Engineering Dan Edukasi (Vol. 11). Online.

Kusumadya, M. A., Hidayat, F., & Chandra, D. (2022). Analisis Website Petani Kode Menggunakan SUS ( System Usabilty Scale ). 41–46.

Nadeak, A. S. (2021). Implementasi Ahp Dan Moosra Pemilihan Kasir Terbaik (Studi Kasus : Suzuya Departement Store). In Pelita Informatika : Informasi Dan Informatika (Vol. 9, Issue 3).

Nerynestary.(2020).Perancangan sistem informasi penjualan Pada Toko Stock Pointlily Berbasis Php Mysql.

Nurul, H., & Angga, B. S. (2022). Aplikasi Pemantauan, Pemeliharaan Dan Penjualan Lele Pada Kelompok Tani Sumber Maju Pringsewu. 2(4), 1–12.

Ramadhan, Z., Najib, M., Hanggara, B. T., & Putra, W. H. N. (2022). Pengembangan Sistem Informasi Penjualan Barang Elektronik Berbasis Website Menggunakan Framework Laravel (Studi Kasus: UD Berkah Menuju Sukses Jombang) (Vol. 6, Issue 11). Http://J- Ptiik.Ub.Ac.Id

Rasikhah, H., & Adriansyah, A. R. (N.D.). Jurnal Informatika Terpadu Perancangan Dan Implementasi Booking System Lapangan Menggunakan Framework Mvc Berbasis Web. Jurnal Informatika Terpadu, 8(1), 8–12. Https://Journal.Nurulfikri.Ac.Id/Index.Php/JIT

Rina Noviana.(2022).Pembuatan aplikasi penjualan berbasis web monja store menggunakan php dan Mysql.

Sitanggang, R., Dachi, T. U., Manurung, I. H. G., Studi, P., Informasi, S., Sari, U., & Medan,

M. (2022). Rancang Bangun Sistem Penjualan Tanaman Hias Berbasis Web Menggunakan Php Dan Mysql. 4(1), 84–90.

Syah Putra, A., & Novembrianto, Y. (2021). Sistem Manajemen Pelayanan Pelanggan Menggunakan PHP Dan Mysql ( Studi Kasus Pada Toko Surya ) (Vol. 22, Issue 1).

Wulandari, I. W., & Hwihanus, H. (2023). Peran Sistem Informasi Akuntansi Dalam

Pengaplikasian Enkripsi Terhadap Peningkatan Keamanan Perusahaan. Jurnal Kajian Dan Penalaran Ilmu Manajemen, 1(1), 11–25.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.



 
PANDUAN SUBMITE ARTIKEL
 


Kantor Sekertariat:
Universitas PGRI Madiun
Jl. Auri No. 14-16  Kota Madiun 63118
Lt 3 Kantor Program Studi Teknik Informatika
email :  senatik@unipma.ac.id
 
 

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.