APLIKASI M-COMMERCE PAKET WISATA (STUDI KASUS BIRO WISATA)

Muhammad Syahrul Rohim, Nasrul Rofiah Hidayati

Abstract


Perkembangan teknologi di Indonesia semakin pesat. Banyak perusahaan biro paket wisata yang masih menggunakan sistem pelanggan menghubungi pihak biro paket wisata untuk ketemuan antara pihak pelanggan dengan biro paket wisata. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan suatu teknologi sebagai sarana dalam berbisnis biro wisata yang berada di Kota Madiun. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode waterfall sehingga dapat mempermudah dalam mengerjakan skripsi. Metode waterfall terdiri dari analisis sistem, desain sistem, pengodean, pengujian sistem, dan pemeliharaan sistem. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan mengambil beberapa literatur jurnal yang sesuai dengan skripsi. Observasi dalam penelitian ini hanya melihat secara langsung bagaimana alur atau proses pemesanan paket wisata dari customer ke biro wisata dan untuk literatur jurnal digunakan sebagai landasan-landasan kuat untuk membuat skripsi. Hasil yang didapatkan dari skripsi ini adalah aplikasi M-Commerce paket wisata berbasis android sehingga aplikasi tersebut dapat dikembangkan oleh biro-biro wisata di sekitar Madiun.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



 
PANDUAN SUBMITE ARTIKEL
 


Kantor Sekertariat:
Universitas PGRI Madiun
Jl. Auri No. 14-16  Kota Madiun 63118
Lt 3 Kantor Program Studi Teknik Informatika
email :  senatik@unipma.ac.id
 
 

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.