IMPLEMENTATION OF LARAVEL FRAMEWORK IN ANIMAL HEALTH CONSULTATION APPLICATION BASED ON WEBSITE

Devanda Pramudico FP, Fatim Nugrahanti

Abstract


Abstrak: Di dunia ini ada begitu banyak orang yang memiliki hewan peliharaan, namun ada salah satu permasalahan yang dihadapi oleh mereka yaitu ketika hewan peliharaan mereka jatuh sakit mereka tidak tahu harus kemana, sementara tidak semua orang yang memiliki hewan peliharaan mempunyai kemampuan finansial untuk mengantarkan hewan peliharaan mereka ke Dokter hewan. Sehingga mereka lebih memilih menangani hewan peliharaan mereka sesuai insting mereka atau bahkan mereka sering membiarkan hewan peliharaan mereka jatuh sakit dan pada akhirnya mati. Karena alasan tersebut maka dibutuhkannya suatu sistem yang dapat membantu para pemilih hewan peliharaan dalam merawat hewan mereka yang sakit. Animal care adalah sebuah aplikasi konsultasi kesehatan hewan berbasis website untuk backend aplikasi ini menggunakan framework Laravel dan frontend menggunakan Boostrap. Untuk konsultasi kesehatan hewan yang kita ketahui selama ini adalah datang langsung ke klinik klinik kesehatan hewan. Penelitian ini menggunakan metode waterfall karena metode ini saling berurutan dimana langkah sebelumnya diselesaikan terlebih dahulu sebelum menuju ke langkah selanjutnya mulai dari analisis kebutuhan, desain website, perancangan/implementasi, evaluasi/pengujian, dan pemeliharaan. Dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah para pemilik hewan dalam berkonsultasi tentang kesehatan hewan tanpa perlu datang keklinik

Kata kunci: Aplikasi Android, WhatsApp, WhatsApp BroadCast


Full Text:

PDF

References


Indriyani, S., & Mardiana, S. (2016). Pengaruh Penanganan Keluhan (Complaint Handling) Terhadap Kepercayaan Dan Komitmen Mahasiswa Pada Perguruan Tinggi Swasta Di Bandar Lampung. Jurnal Bisnis Darmajaya, 2(1), 1–13.

Moh. Sony Wicaksono. (2016). Jurnal Ilmiah Administrasi Publik (JIAP). Jurnal Ilmiah Administrasi Publik (JIAP), 2(1), 58–67.

Pranata, D., Hamdani, H., & Khairina, D. M. (2015). Rancang Bangun Website Jurnal Ilmiah Bidang Komputer (Studi Kasus : Program Studi Ilmu Komputer Universitas Mulawarman). Informatika Mulawarman : Jurnal Ilmiah Ilmu Komputer, 10(2), 25. https://doi.org/10.30872/jim.v10i2.187

Sagirani, T. (2004). Sistem Informasi Manajemen : Konsep Pengembangan.

Subekti, D. (2013). Manajemen Komplain Pelanggan Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan di RSUD Dr. Iskak Tulungagung. Journal.Unair.Ac.Id, 1, 47–55. http://www.journal.unair.ac.id/filerPDF/Dera Sri Mega Putri Subekti.pdf


Refbacks

  • There are currently no refbacks.



 
PANDUAN SUBMITE ARTIKEL
 


Kantor Sekertariat:
Universitas PGRI Madiun
Jl. Auri No. 14-16  Kota Madiun 63118
Lt 3 Kantor Program Studi Teknik Informatika
email :  senatik@unipma.ac.id
 
 

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.