RANCANG BANGUN APLIKASI PENGADUAN PELAYANAN AKADEMIK PADA MAHASISWA (Studi Kasus Fakultas Teknik Universitas PGRI Madiun)

Kristyamin -, Fatim Nugrahanti

Abstract


Fakultas Teknik Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) merupakan salah satu fakultas yang terdiri dari banyak mahasiswa, sehingga wajar saja jika Fakultas Teknik UNIPMA mendapatkan banyak aspirasi atau keluhan tentang sarana atau prasarana yang ada serta pelayanan akademik secara khusus. Penelitian ini bertujuan untuk memudahkan mahasiswa dalam melakukan pengaduan sehingga aduan yang dibuat oleh mahasiswa dapat sampai dan teratasi dengan cepat. Model proses dalam pengembangan perangkat lunak ini yaitu pendekatan berbasis sekuential linier (Waterfall). Model pengembangan perangkat lunak ini menggunakan analisis, design, coding, maintance.. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan penelitian kepustakaan untuk mendapatkan data dan informasi yang valid. Dengan adanya Aplikasi Pengaduan ini dapat mebantu dalam proses menanggapi aduan mahasiswa dengan lebih efektif dan efesien dibandingkan dengan cara manual.

 

Kata Kunci : pengaduan mahasiswa, pengelolaan pengaduan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



 
PANDUAN SUBMITE ARTIKEL
 


Kantor Sekertariat:
Universitas PGRI Madiun
Jl. Auri No. 14-16  Kota Madiun 63118
Lt 3 Kantor Program Studi Teknik Informatika
email :  senatik@unipma.ac.id
 
 

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.