Aplikasi Berbasis Android Penerimaan Mahasiswa Baru pada Universitas PGRI Madiun

Yuni Prasetyaning Tyas

Abstract


Penerimaan murid baru merupakan proses yang ada pada instansi pendidikan sekolahan maupun universitas. Proses penerimaan mahasiswa baru di Universitas PGRI Madiun belum memanfaatkan teknologi Android dan masih menggunakan sistem website. Agar dapat mengikuti perngkembangan zaman saat ini dibuatlah sebuah perancangan dan pembangunan aplikasi pendaftaran mahasiswa baru berbasis android. Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode. waterfall, metode pengumpulan. data yang digunakan adalah observasi lapangan yang dilakukan di Sistem dan jaringan komputer pada Universitas PGRI Madiun. Proses pembuatan menggunakan Android Studio. Hasil penelitian ini yaitu terciptanya aplikasi  penerimaan mahasiswa baru Universitas PGRI Madiun berbasis Android yang membantu calon mahasiwa mempermudah mendapatkan informasi dan pendaftaran online dengan melalui aplikasi Android.

Kata kunci :  Aplikasi, Android, waterfall


Full Text:

PDF

References


Ardaneriawan, I, A. 2018. Penerapan Metode Lbs (Location Base Service) Sebagai Pencarian Lokasi Wisatawan Studi Kasus Pada Jurusan Upw (Usaha Perjalanan Wisata) Smkn 1 Sumbawa Besar. JATI (Jurnal Mahasiswa Teknik Informatika). Vol. 2, No. 2.

Fajarianto, O. dkk. 2018. Perancangan Aplikasi Untuk Mengecek Perbedaan Lot Barang Ekspor Study Kasus Di PT Victory Chingluh Indonesia. Jurnal Sisfotek Global. Vol. 8, No. 1, ISSN : 2088 – 1762.

Firly, N. (2018). Create Your Own. Android Application. Jakarta; PT Elex Media Komputindo.

Kusniati, H. dkk. 2016. Aplikasi. Edukasi. Budaya Toba Samosir Berbasis Android. Jurnal Teknik Informatik. Vol. 9, No. 1, ISSN 1979-9160.

Rahman, F. & Santosa. 2015. Aplikasi Pemesanan Undangan Online. Jurnal Sains dan Informatika. Vol.1, No.2, ISSN: 2460-173X.

Setyawan, S, H. Haqi, B. (2019). Aplikasi Absensi Dosen dengan Java dan Smartphone sebagai Barcode Reader. Jakarta; PT Elex Media Komputindo.

Wardono. Mulyati, S. 2019. Kreativitas Matematis Siswa Pada Pembelajaran Discovery Learning Dengan Media Berbasis Android Studio. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika. Vol. 2. ISSN 2613-9189.

Zaki, B & Putra, D, S. 2018. Aplikasi Bengkel Online Menggunakan Global Positioning System (Gps) Berbasis Android Pada Cv. Rumah Otomotif. Jisikom. Vol.2, No.2, ISSN : 2579-5201 (Printed).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.



 
PANDUAN SUBMITE ARTIKEL
 


Kantor Sekertariat:
Universitas PGRI Madiun
Jl. Auri No. 14-16  Kota Madiun 63118
Lt 3 Kantor Program Studi Teknik Informatika
email :  senatik@unipma.ac.id
 
 

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.