Perancangan Sistem Informasi Aduan Pasar Berbasis Website

Riza Achmad Fauzi

Abstract


Pengaduan atau aduan merupakan bagian penting dari kenyamanan dan keamanan dalam membangun bisnis untuk layanan penjual, mulai dari pedagang kecil sampai yang mempinyai ruko tetap di dalam pasar. Saat ini, pelayanan pengaduan pada Dinas Perdagangan Kota Madiun masih bersifat kovensional. Pengaduan pasar unit masih menggunakan telefon untuk mengadukan pada kantor Dinas Perdagangan, sehingga menemui banyak kendala dalam komunikasi antara pihak pasar dan Dinas Perdagangan. Penelitian ini memiliki tujuan menghasilkan sistem informasi aduan pasar supaya memudahkan pengurusan masalah dalam pasar, sekaligus dapat merekap laporan dengan mudah. Metode pengembangan yang digunakan untuk penelitian ini menggunakan metode Waterfall. Hasil dari penelitian ini adalah Sistem Informasi Aduan Pasar Pada Dinas Perdagangan Kota Madiun, dalam melakukan pengelolaan pengaduan dengan pihak pasar unit, serta petugas pasar unit akan menjadi mudah melaporkan masalah pasar.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Kantor Sekertariat:
Universitas PGRI Madiun
Jl. Auri No. 14-16  Kota Madiun 63118
Lt 3 Kantor Program Studi Teknik Informatika
email :  senatik@unipma.ac.id
 
 

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.