Rancang Bangun Aplikasi Game “Petualangan Arjuna” Berbasis Android Dengan Pemodelan Luther

Faisal Angga Setiadi

Abstract


Saat ini teknologi yang berkembang pesat apalagi dipergunakan untuk bermain game  adalah mobilephone atau yang kini dapat dikenal dalam sebutan  smartphone. Game mempunyai manfaat yang seperti melatih dalam memecahkan masalah, pengembangan otak, menambahkan  konsentrasi,  melatih ketepatan maupun kecepatan dan lain sebagainya. Game advanture berbasis android ini adalah mengisahkan seorang petualang bernama Arjuna melakukan petualang ke berbagai tempat untuk menyelesaikan misinya yaitu dengan mengumpulkan beberapa pusaka untuk membuka pintu Kerajaan yang diambil paksa Butho cakil. Metode pemodelan Luther menggunakan istilah “authoring” dengan definisi yang mengembangkan perangkat lunak multimedia. Luther merajuk ke langkah-langkah pengembangan perangkat yaitu concept, design, collecting concept material, assembly, testing, distribution. Tujuan merancang bangun game ini adalah sebagai sarana hiburan dan untuk melatih kecerdasan dan ketepatan terhadap suatu kondisi yang dapat digunakan untuk melatih kesigapan dan melatih kreatifitas penyelesaian masalah.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Kantor Sekertariat:
Universitas PGRI Madiun
Jl. Auri No. 14-16  Kota Madiun 63118
Lt 3 Kantor Program Studi Teknik Informatika
email :  senatik@unipma.ac.id
 
 

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.