Perancangan Game Android Adventure Gajah Mada dengan Metode Agile Development

Dwi Prasetyo Noto Kusumo

Abstract


Untuk mengenalkan tokoh gajah mada yang merupakan perang panglima dan juga tokoh yang menuntut pada zaman kerajaan majapahit, maka diperlukan media yang menarik, salah satunya melalui game berbasis android. Penelitian ini merupakan penelitian penelitian dan pengembangan, di mana penelitiannya menggunakan penelitian pengembangan yang memiliki perencanaan / Perencanaan, Desain, Pengkodean, Pengujian. Hasil dari penelitian ini memberikan petualangan game tentang tokoh gajah mada sebagai muatan lokal dalam game. Dalam pembuatan game ini dibangun dengan perangkat pengembang game yaitu kesatuan yang diharapkan diharapkan sebagai media yang menarik untuk mengenalkan tokoh gajah pada masyarakat.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Kantor Sekertariat:
Universitas PGRI Madiun
Jl. Auri No. 14-16  Kota Madiun 63118
Lt 3 Kantor Program Studi Teknik Informatika
email :  senatik@unipma.ac.id
 
 

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.