Efektivitas model problem based learning terhadap kemampuan penyelesaian soal matematika berbasis HOTS siswa kelas IV SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adam, F. (2021). Peningkatan Kemampuan Guru Dalam Menyusun Soal-Soal Hots Melalui Kegiatan in House Training Pada Kegiatan Mgmp Ipa Wilayah Lumajang Jawa Timur. Jurnal Mitra Pendidikan, 5(8), 584–596.
Amir, M. F. (2015). Pengaruh Pembelajaran Konsektual terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Sekolah Dasar. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan: Tema “Peningkatan Kualitas Peserta Didik Melalui Implementasi Pembelajaran Abad 21", 2011, 34–42.
Delisda, D., & Sofyan, D. (2014). Perbandingan Prestasi Belajar Siswa Antara Yang Mendapatkan Model Pembelajaran Snowball Throwing Dan Pembelajaran Konvensional. Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), 75–84.
Dewi, R. A., Sriyono, & Ashari. (2015). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Problem Solving untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi pada Mata Pelajaran Fisika SMA N 3 Purworejo Kelas XI Tahun Pelajaran. Jurnal Berkala Radiasi Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Purworejo, 06(1), 64–70.
Fadillah, A. (2016). Analisis Minat Belajar Dan Bakat Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. M A T H L I N E : Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 1(2), 113–122. https://doi.org/10.31943/mathline.v1i2.23
Hadi, F. R. (2021). Kemampuan Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Bertipe High Order Thinking Skills (Hots). AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10(2), 872–879.
Masitoh, L. F., & Weni, G. A. (2020). Pengembangan Instrmen Asesmen Higher Order Thinking Skills (Hots) Matematika Di Smp Kelas VII. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 04(02), 886–897.
Sunardiningsih, G. W., Hariyani, S., & Fayeldi, T. (2019). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Berdasarkan Analisis Newman. Jurnal Terapan Sains & Teknologi (RAINSTEK), 1(2), 41–45.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suryapuspitarini, B. K., Wardono, & Kartono. (2018). Analisis Soal-Soal Matematika Tipe Higher Order Thinking Skill ( HOTS ) pada Kurikulum 2013 untuk Mendukung Kemampuan Literasi Siswa. Prisma, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 1, 876–884.
Zamnah, L. N. (2017). Hubungan Antara Self-Regulated Learning Dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas VIII Smp Negeri 3 Cipaku Tahun Pelajaran 2011/2012. Jurnal Teori Dan Riset Matematika (TEOREMA), 1(2), 31–38.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Sari Dewi Agustin, Vivi Rulviana, Fauzatul Ma’rufah Rohmanurmeta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.