Implementasi mempari (membaca pagi hari) dengan teknik menyusun kata pada pembelajaran membaca lancar di kelas II

Lutfi Etika Rizki, Liya Atika Anggrasari, Octarina Hidayatus Sholikhah

Abstract


Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan penelitian kualitatif deskriptif yang dilaksanakan dengan menganalisis kejadian yang terjadi dengan subjek siswa kelas II MIM Sempu,Kecamatan Nawangan,Kabupaten Pacitan.Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kegiatan mempari (membaca pagi hari) dalam perencanaan kegiatan membaca pagi hari, ,pelaksanaan kegiatan membaca pagi hari dan kendala kegiatan membaca pagi hari ataupun evalusi. Kegiatan membaca pagi hari ini bertujuan untuk menumbuhkan minat baca pada siswa.

Keywords


Membaca; Pembelajaran membaca di SD

Full Text:

PDF

References


Cookson, M. D., & Stirk, P. M. R. (2019). tuti maya 2014.

Elendiana, M. (2020). Upaya Meningkatkan Minat Baca Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 2(1), 54–60. https://doi.org/10.31004/jpdk.v1i2.572

Fitrianingsih. (n.d.). Peningkatan Kemampuan Siswa Menyusun Kalimat Melalui Teknik Acak Kata di Kelas II SDN Malangga Selatan Tolitoli. 4(10), 78–87.

Hanum, L. (2017). Penerapan Model Sq3R Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Kelas Iv Sdn 167 …. JGK (Jurnal Guru Kita), 2(1), Hidayah, R. (2021). Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas I SD Bahrul Ulum Surabaya. BADA’A: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 3(2), 153–162.–19.

Joeliea, M. D., & Mantasiah, R. (n.d.). Kemampuan Membaca Memahami Teks Bahasa.

Kibasp, J., & Bahasa, K. (2022). 2,70>2,048. Simpulan, terdapat hubungan yang signifikan antaraketerampilan membaca pemahaman dengan mengkontruksi teks argumentasi. Kata Kunci: Membaca Pemahaman, Mengkontruksikan Teks Argumentasi. 5, 221–236.

Latifah. (2022). Gerakan Literasi Untuk Meningkatkan Gemar Membaca Siswa Di Smpn 1 Batu Jajar. Abdimas Siliwangi, 5(1), 213–223. http://dx.doi.org/10.22460/as.v5i1p213- 223.6924

Mardika, T. (2019). Analisis FaktorFaktor Kesulitan Membaca Menulis Dan Berhitung Siswa Kelas 1 Sd. Dinamika Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 10(1), 28–33.

Model, P., Pqrst, P., Pemahaman, K. M., Dari, D., & Baca, M. (2015). Samsu Somadayo. 13(1), 134–148.

Muhammad yusuf. (2017). Vol. 2, No. 1, Mei 2017. 2(1), 30–42.

Moleong. (2018). Analisis Data Kualitatif Ahmad Rijali UIN Antasari Banjarmasin. 17(33), 81–95.

Patiung, D. (2016). Membaca Sebagai Sumber Pengembangan Intelektual. Al Daulah : Jurnal Hukum Pidana Dan Ketatanegaraan, 5(2), 352–376. https://doi.org/10.24252/ad.v5i2.4854


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Lutfi Etika Rizki, Liya Atika Anggrasari, Octarina Hidayatus Sholikhah

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

SEMINAR NASIONAL SOSIAL, SAINS, PENDIDIKAN, HUMANIORA (SENASSDRA) diterbitkan oleh UNIVERSITAS PGRI MADIUN.
SENASSDRA memiliki ISSN: 2987-3940
Alamat: Jl. Setia Budi No.85, Kanigoro, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63118

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.