Hubungan Game Online Dengan Interaksi Sosial Dimasa Pandemi Pada Anak Usia Dini Usia 5-6 Tahun

Harni Dwi Astuti, Dian Ratnaningtyas Afifah, Rosyida Nurul Anwar

Abstract


Game Online merupakan software pada smartphone, pada masa pandemi semua aktifitas dilakukan dari rumah termasuk pembelajaran yang dilakukan secara daring, sehingga interaksi sosial dibatasi demi memutus rantai penyebaran covid-19. Anak menggunakan smarphone untuk mengisi waktu selama belajar daring dengan bermain game online. Hal ini berdampak pada kemampuan sosial anak, anak kurang melakukan interaksi sosial di rumah, sekolah maupun masyaraka bahkan hingga sekolah mulai masuk secara luring.

Keywords


Game Online, Interaksi Sosial, Pandemi

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Harni Dwi Astuti

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

SEMINAR NASIONAL SOSIAL, SAINS, PENDIDIKAN, HUMANIORA (SENASSDRA) diterbitkan oleh UNIVERSITAS PGRI MADIUN.
SENASSDRA memiliki ISSN: 2987-3940
Alamat: Jl. Setia Budi No.85, Kanigoro, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63118

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.