Pembentukan nilai pendidikan karakter melalui pembelajaran bahasa dan sastra indonesia di sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aminudin. 1994. Sekitar Masalah Sastra. Malang: Yayasan Asih Asuh.
Depdiknas. 2013. Kurikulum 2013. Jakarta: Depdiknas.
Dick dan Carey. 2005. The Systematic Design Instruction. Boston: Pearson.
Elizabeth B. Hurlock. 1978. Perkembangan Anak. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Esten. 1978. Kesusastraan, Pengantar Teori Sastra. Bandung: Angkasa.
Hamidulloh Ibda. Penguatan Karakter Toleran Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Whole Language Di Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal: Wahana Akademika Volume 5 Nomor 2, Oktober 2018.
Iskandarwassid dan Dadang Sunendar. 2009. Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Kementerian Pendidikan Nasional, Badan Penelitian Dan Pengembangan Pusat Kurikulum. 2011. Pengembangan Pendidikan Budaya Dan Karakter Bangsa. Jakarta: Kemendiknas.
Kesuma, Dharma. dkk. 2012. Pendidikan Karakter Kajian Teoridan Praktik di Sekolah. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Mangunwijaya, Y.B. 1982. Sastra dan Religiositas. Jakarta: Sinar Harapan.
Masnur, Muslich. dan I Gustin Gurah Oka. 2010. Bahasa Indonesia Pada Era Globalisasi. Kedudukan. Fungsi. Pembinaan. dan Pengetahuan. Jakarta: Bumi Aksara.
Miarso. 2004. Menyemai Benih Teknologi Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Muhammad Akhir. Integrasi Pendidikan Karakter Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Mahasiswa Di Perguruan Tinggi. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Era Revolusi 4.0. Universitas Muhammadiyah Jakarta, Indonesia, 24 Maret 2018 Vol 1, No 1 (2018).
Mulyasa. 2011. Manajemen Pendidikan Karakter. Jakarta: Bumi Aksara.
Saktya Khomsilawati. 2017. Penguatan Karakter Religius Dalam Pembelajaran Sastra Melalui Adaptasi Kearifan Lokal. Prosiding Seminar Nasional Bahasa dan Sastra) Edisi 1 Tahun 2017 Halaman 370-375.
Saryono. 2009. Pengantar Apresiasi Sastra. Malang: Universitas Negeri Malang.
Semi, Atar. 1988. Kritik Sastra. Bandung : Angkasa.
Slamet, St. Y. 2007. Dasar-Dasar Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di Sekolah Dasar. Surakarta: LPP UNS dan UPT.
Smith, P. L. & Ragan, T. J. 1993. Instructional design. New York: Macmillan Publishing Company.
Sudjiman. P. 1986. Kamus Istilah Sastra. Jakarta: Gramedia.
Sujarweni, V. Wiratna. 2014. Metode Penelitian: Lengkap, Praktis, dan Mudah Dipahami. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.
Sumaryadi. 2013. Pembelajaran sastra di sekolah: metode imersi. Diakses dari http://staff.uny.ac.id pada 12 Juli 2020.
Pribadi, Benny A. 2010. Model Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Dian Rakyat.
Pranowo. 2009. Berbahasa secara Santun. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Purwanto, Deny. 2012. Pendidikan karakter melalui pembelajaran sastra. Diakses dari http://nuansa-pendikar.blogspot.com pada 12 Juli 2020.
Zed, Mestika. 2004. Metode Penelitian Kepustakaan. Jakarta: Yayasan Obor. Indonesia.
Refbacks
- There are currently no refbacks.