Cerita rakyat sebagai penunjang pembelajaran
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azizah, M., Sulianto, J., & Cintang, N. (2018). Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar pada Pembelajaran Matematika Kurikulum 2013. Jurnal Penelitian Pendidikan , 62.
Choerunnisa, O. M., & Abidin, Y. (2018). Motif Cerita pada Seri Cerita Rakyat Murti Bunanta serta Kemungkinan Pengaruhnya pada Perkembangan Imajinasi dan Intelektual Anak. Seminar Internasional Riksa Bahasa XII (p. 667). Bandung: riksabahasa@upi.edu.
Ikhsan, M. H., & Maulana, P. (2017). Efektivitas Strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA) dalam Pembelajaran Membaca Pemahaman Karya Sastra dan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Edukasi Sebelas April , 6.
Junining, E. (2017). Membaca Kritis Membaca Kreatif. Malang: UB Press.
Kristanto, M. (2014). Pemanfaatan Cerita Rakyat sebagai Penanaman Etika untuk Membentuk Pendidikan Karakter Bangsa. Mimbar Sekolah Dasar , 59.
Lismaya, L. (2019). Berpikir kritis & PBL (Problem Based Learning). Surabaya: Media Sahabat Cendekia.
Melasarianti, L. (2016). Membentuk Karakter Anak sesuai Prinsip Pancasila melalui Cerita Rakyat. Jurnal Ilmiah Lingua Idea , 4.
Nurgiyantoro, B. (2010). Sastra Anak Pengantar Pemahaman Dunia Anak. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Pujiono, S. (2012). Berpikir Kritis dalam Literasi Membaca dan Menulis untuk Memperkuat Jati Diri Bangsa. Prosiding Bahasa & Sastra Indonesia (pp. 779-780). Purwokerto: PIBSI XXXIV.
Rachmadtullah, R. (2015). Kemampuan Berpikir Kritis dan Konsep Diri dengan Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar , 289.
Seha, N. (2017). Membaca Sastra Anak Banten dalam Antologi dari Gatrik hingga Perjalanan. Jurnal Ilmiah Kebahasaan dam Kesastraan , 74.
Setyawan, A., Suwandi, S., & Slamet, S. Y. (2017). Muatan Pendidikan Karakter dalam Cerita Rakyat di Pacitan. Jurnal Pendidikan Karakter , 200.
Sumayana, Y. (2017). Pembelajaran Sastra di Sekolah Dasar Berbasis Kearifan Lokal (Cerita Rakyat). Mimbar Sekolah Dasar , 22
Toha-Sarumpaet, R. K. (2017). Pedoman Penelitian Sastra Anak. Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Indonesia.
Tripungkasingtyas, S. Y. (2016). Pembelajaran Sastra di Sekolah Dasar melalui Karya Sastra Cerita Rakyat sebagai Salah Satu Bentuk Pengenalan Budaya Nusantara. Konferensi Nasional Bahasa dan Sastra III, (p. 518). Surakarta.
Wiratmoko, Y. (2005). Cerita Rakyay Dari Madiun. Jakarta: PT Grasindo.
Refbacks
- There are currently no refbacks.