Penilaian unjuk kerja dengan menggunakan model reciprocal teaching pada pembelajaran tematik kelas IV SDN 03 Madiun Lor
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ain, N., & Kurniawati, M. (2013). Implementasi kurikulum KTSP: Pembelajaran tematik di sekolah dasar. Jurnal Inspirasi Pendidikan, 3(2).
Adiwijaya, H., Suarsini, E., & Lukiati, B. (2016). Penerapan pembelajaran reciprocal teaching berbantuan peta konsep untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada pembelajaran biologi. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1(12), 2379-2387.
Ayu, S. M. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Untuk Meningkatkan Keaktifan Siswa Dalam Proses Pembelajaran.
Huda, M., Susilo, H., & Sa’dijah, C. (2017, June). Keterampilan berpikir kritis dalam penerapan reciprocal teaching. In Prosiding Seminar Nasional Mahasiswa Kerjasama Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud 2016.
Jaenudin, R., & Fatimah, S. (2013). Pengaruh Penilaian Unjuk Kerja terhadap Sikap Peserta Didik pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Srijaya Negara Palembang. Criksetra, 3(4), 23-28.
Ketong, S., Burhanuddin, B., & Asri, W. K. (2018). Keefektifan model pembelajaran reciprocal teaching dalam kemampuan membaca memahami siswa kelas XI IPA SMA Negeri 11 Makassar. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 2(1).
Lestari, P. B., & Widyaningrum, D. A. (2016). Pengembangan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Pair Share (RTPS) Untuk Meningkatkan Kemampuan Metakognisi Matakuliah Mikrobologi Mahasiswa IKIP Budi Utomo. In Proceeding Biology Education Conference: Biology, Science, Enviromental, and Learning (Vol. 13, No. 1, pp. 528-535).
Lubis, M. A. (2019). Pembelajaran Tematik di SD/MI: Pengembangan Kurikulum 2013.
Shoimin, Aris. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif Dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar- Ruzz Media.
Sarjono, S. Penilaian Unjuk Kerja dalam Praktikum Fisika. Madaniyah, 5(1), 195077.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitafif Kualitatif dan R&D. Bandung. Alfabeta.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kualitatif. Bnadung. Alfabeta.
Utari, U., & Degeng, I. N. S. (2017). Pembelajaran tematik berbasis kearifan lokal di sekolah dasar dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS, 1(1), 39-44.
Yulvinamaesari, Y., Helmi, H., & Khaeruddin, K. (2013). Peningkatan Hasil Belajar Fisika Melalui Strategi Reciprocal Teaching (Pembelajaran Timbal-Balik) pada SISWA kelas VII SMP Negeri 24 Makassar. Dinamika, 4(1).
Refbacks
- There are currently no refbacks.