Pelaksanaan pembelajaran tematik dalam implementasi model pembelajaran kooperatif tipe example non example pada kelas v sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Astriani R. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Rxample Non Example Berbantu Media Gaser Terhadap Keterampilan Menulis Deskripsi Siswa Kelas IV SDN Ngesrep 01. Jurnal Pendas Mahakam, 2(1), 91-99.
Diputra K.S. (2016). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Tematik Integratif Untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Indonesia, 5(2), 125-133.
Fauziah T & Bermawi Y. (2014). Penerapan Model Kooperatif Tipe Picture and Picture pada Materi Peninggalan Sejarah di Sekolah Dasar Negeri Banda Aceh. Jurnal Pesona Dasar, 2(3), 79-87.
Habibah S. (2016). Penggunaan Model Pembelajaran Example Non Example Terhadap Ketuntasan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Tokoh-Tokoh Pergerakan Nasional Kelas V SDN 70 Banda Aceh. Jurnal Pesona Dasar, 3, 54-64.
Kadir A & Asrorah H. (2014).Pembelajaran Tematik. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada.
Listiawan F & Johan A.B. (2018). Penerapan Metode Pembelajaran Example Non Example untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Dasar-Dasar Pemesinan. Jurnal Taman Vokasi, 6(1), 98-106.
Listiyani L. R. (2018). Implementasi Model Pembelajaran Inkuiri Berbasis Refleksi Kelompok pada Materi Redoks. Jurnal Pendidikan IPA Veteran, 2(1), 59-65.
Nurliani N, Subarjah H, Sujana A. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Peristiwa Alam. Jurnal Pena Ilmiah, 1(1), 981-990.
Prastowo A. (2017). Analisis Pembelajaran Tematik Terpadu. Jakarta : Kencana.
Rahmaniati R, Supardi, Malik A. (2018). Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay-Two Stray Media Video pada SDN 8 Langkai Palangkaraya. Jurnal Hadratul Madaniyah, 5(1), 32-36.
Rohani, A. (2010). Pengelolaan Pengajaran. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Wardika, Sulastri, Dibia. (2014). Pengaruh Model Examples Non Examples Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kls V di Gugus III Kecamatan Tampaksiring. Jurnal Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, 2(1), 1-10.
Yasir M. (2015). Model Kooperatif Jigsaw untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa pada Materi Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan. Jurnal Biotik, 3(2), 138-144.
Refbacks
- There are currently no refbacks.