ANALISIS MANAJEMEN RISIKO PELAKSANAAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DI PT. XL MADIUN

Devi Wulandari, Elva Nuraina, Farida Styaningrum

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis manajemen risiko pelaksanaan corporate social responsibility di PT. XL Madiun. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data berupa data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah reduksi data dan penyajian data serta menggunakan teknik keabsahan data berupa triangulasi sumber dan teknik. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada 3 risiko yang dihadapi PT. XL dalam pelaksanaan corporate social responsibility. Mitigasi atau pengendalian yang dilakukan PT. XL yaitu dengan meminimalisir dampak risiko.


Full Text:

PDF

References


Alfiansyah, R., & Tantri, D. (2015). Pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) PT . PELABUHAN INDONESIA III ( Persero ). Privat Law, III, 67–74.

Ernawati. (2015). Analisis Risiko Operasional Dengan Metode Generalized Pareto Distibution Pada PT . Indo Bali di Tegalbadeng Barat Kabupaten Jembrana Tahun 2014. 5(2), 1–12.

Meilan, T. M., Raharja, S., Magister, P., Industri, P., & Menengah, K. (2018). Analisis Manajemen Risiko Lingkungan , Sosial dan Tata Kelola pada Usaha Budidaya dan Pengolahan Kelapa Sawit (Studi Kasus : PT PP London Sumatra Tbk). 13(1), 46–54.

Meleong, & Lexy, J. (2011). Metodologi Penelitian Kualitatif (Revisi). Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Novitasari, F., Isharijadi, & Murwani, J. (2018). Analisis Implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Kemanfaatan Perusahaan Pada PG. Pagotan Madiun. Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi, (c), 1–17.

Rosanti, F. D., Budiwibowo, S., & Astuti, E. (2018). Analisis Manajemen Risiko Dalam Pengembangan Mutu Pendidikan Di MAN 4 MADIUN. Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi. Retrieved from

http://weekly.cnbnews.com/news/article.html?no=124000

Sholihah, Mar’atus, I., & Nuraina, E. (2013). Pengaruh Corporate Social Responsibility Indeks Terhadap Kinerja Perusahaan (Study Pada Perusahaan Infrastruktur, Utilitas, dan Transportasi Yang Listing Di Bursa Efek Indonesia). Assets, 2, 71–85.

Soputan, G. E. M., Sompie, B. F., & Mandagi, R. J. M. (2014). Manajemen risiko kesehatan dan keselamatan kerja (K3) (Studi kasus pada pembangunan gedung SMA Eben Haezar) [Work health and safety risk management (Case study of the SMA Eben Haezar building development ). Jurnal Ilmiah Media Engineering,

(4), 229–238. Retrieved from https://media.neliti.com/media/publications/99095-

ID-manajemen-risiko-kesehatan-dan-keselamat.pdf

Sugiyono. (2014). Memahami Penelitian Kualitatif (9th ed.). Bandung: Alfabeta.

Wati, L. N., & Darda, A. (2012). Manajemen Risiko Bisnis. Ekonomi Bisnis Dan Manajemen, I(September), 255–267.

Yasa, I. W. W., Dharma, I. G. B. S. D., & Su, Dipta, I. G. K. (2013). Manajemen Risiko Operasional Dan Pemeliharaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Regional Bangli Di Kabupaten Bangli I. Jurnal Spektran, 1(2), 30–38.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by

     
      

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter