PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA, KUALITAS PELAYANAN DAN LOYALITAS NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN PENGAMBILAN KREDIT PADA XX

Selvy Ido Ningtiyas, Supri Wahyudi Utomo, Liana Vivin Wihartanti

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat suku bunga, kualitas pelayanan, dan loyalitas nasabah terhadap keputusan pengambilan kredit. Metode penelitian ini menggunkan kuantitatif melalui pendekataan statistik deskriptif dengan teknik Non Probability Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa :Tingkat suku bunga tidak berpengaruh terhadap keputusan pengambilan kredit pada KSP XX Madiun. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pengambilan kredit pada KSP XX Madiun. Loyalitas Nasabah berpengaruh terhadap pengambilan kredit pada KSP XX Madiun. Tingkat suku bunga, kualitas pelayanan, dan loyalitas nasabah berpengaruh secara simultan terhadap pengambilan kredit pada KSP XX Madiun.

Full Text:

PDF

References


Astuti, T., & Mustikawati, R. I. (2013). Pengaruh Persepsi Nasabah Tentang Tingkat Suku Bunga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menabung Nasabah. Nominal, Barometer Riset Akuntansi Dan Manajemen, 2(1), 182–198. https://doi.org/10.21831/nominal.v2i1.1655

Budiarti, A. (2009). Pengaruh Kualitas Layanan dan Penanganan Keluhan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Nasabah Bank Umum Syariah di Anindhyta Budiarti. Ekuitas, 15(110), 210–231.

Fatona, S. (2010). Kualitas Jasa Yang Mempengaruhi Loyalitas Dan Relevansinya Terhadap Kepuasaan. Jurnal Dinamika Manajemen, 1(1), 41–46.

Fure, H. (2013). Lokasi,Keberagaman Produk, Harga,?Dan?Kualitas?Pelayanan?Pengaruhnya? Terhadap?Minat?Beli?Pada?Pasar?Tradisional?Bersehati?Calaca? ? ? Fakultas?Ekonomi?dan?Bisnis,?Jurusan?Manajemen? Universitas?Sam?Ratulangi?Manado? E-Mail:?hendrafure@yahoo.com?, 1(3), 273–283. Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/2023/1609

Gunawan Wahyu Tri. (2013). Bauran Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Texas Chicken Manado. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 1(4), 2049–2058.

Hidayat. (2009). Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk dan Nilai Nasabah Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Nasabah Bank Mandiri. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 11(1). https://doi.org/10.9744/jmk.11.1.pp. 59-72

Panjaitan, J. E., & Yuliati, A. L. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada JNE Cabang Bandung. DeReMa (Development Research of Management): Jurnal Manajemen, 11(2), 265. https://doi.org/10.19166/derema.v11i2.197

Rakimsyah, L. A., & Gunawan, B. (2011). Pengaruh keputusan Investasi, Keputusan Pendaanan, Kebijakan Deviden dan Suku Bunga Terhadap Nilai Perusahaan. Jurnal Investasi, 7(1), 31–34.

Saputra, F. I. (2013). Kualitas Layanan , Citra dan Pengaruhnya terhadap Loyalitas melalui Kepuasan Pelanggan ( Studi Pada PT Bank Bni 46 Sentra Kredit Kecil Surabaya ). Jurnal Aplikasi Manajemen, 2(3), 445–457.

Saputri, hesti eko. (2018). Pengaruh Tingkat Suku Bunga, Kualitas Pelayanan Dan Loyalitas Nasabah Terhadap Keputusan Pengambilan Kredit Pada KBPR Arta Kencana Caruban. FIPA, 6(2).

Simarmata, H. M. P. (2017). Pengaruh Kualitas jasa, Citra Perusahaan dan Tingkat Suku Bunga Kredit terhadap Keputusan Pengambilan Produk Kredit Mikro. Murni Sadar, 7(1), 16–31.

Astuti, T., & Mustikawati, R. I. (2013). Pengaruh Persepsi Nasabah Tentang Tingkat Suku Bunga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menabung Nasabah. Nominal, Barometer Riset Akuntansi Dan Manajemen, 2(1), 182–198. https://doi.org/10.21831/nominal.v2i1.1655

Budiarti, A. (2009). Pengaruh Kualitas Layanan dan Penanganan Keluhan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Nasabah Bank Umum Syariah di Anindhyta Budiarti. Ekuitas, 15(110), 210–231.

Fatona, S. (2010). Kualitas Jasa Yang Mempengaruhi Loyalitas Dan Relevansinya Terhadap Kepuasaan. Jurnal Dinamika Manajemen, 1(1), 41–46.

Fure, H. (2013). Lokasi,Keberagaman Produk, Harga,?Dan?Kualitas?Pelayanan?Pengaruhnya? Terhadap?Minat?Beli?Pada?Pasar?Tradisional?Bersehati?Calaca? ? ? Fakultas?Ekonomi?dan?Bisnis,?Jurusan?Manajemen? Universitas?Sam?Ratulangi?Manado? E-Mail:?hendrafure@yahoo.com?, 1(3), 273–283. Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/2023/1609

Gunawan Wahyu Tri. (2013). Bauran Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Texas Chicken Manado. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 1(4), 2049–2058.

Hidayat. (2009). Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk dan Nilai Nasabah Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Nasabah Bank Mandiri. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 11(1). https://doi.org/10.9744/jmk.11.1.pp. 59-72

Panjaitan, J. E., & Yuliati, A. L. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada JNE Cabang Bandung. DeReMa (Development Research of Management): Jurnal Manajemen, 11(2), 265. https://doi.org/10.19166/derema.v11i2.197

Rakimsyah, L. A., & Gunawan, B. (2011). Pengaruh keputusan Investasi, Keputusan Pendaanan, Kebijakan Deviden dan Suku Bunga Terhadap Nilai Perusahaan. Jurnal Investasi, 7(1), 31–34.

Saputra, F. I. (2013). Kualitas Layanan , Citra dan Pengaruhnya terhadap Loyalitas melalui Kepuasan Pelanggan ( Studi Pada PT Bank Bni 46 Sentra Kredit Kecil Surabaya ). Jurnal Aplikasi Manajemen, 2(3), 445–457.

Saputri, hesti eko. (2018). Pengaruh Tingkat Suku Bunga, Kualitas Pelayanan Dan Loyalitas Nasabah Terhadap Keputusan Pengambilan Kredit Pada KBPR Arta Kencana Caruban. FIPA, 6(2).

Simarmata, H. M. P. (2017). Pengaruh Kualitas jasa, Citra Perusahaan dan Tingkat Suku Bunga Kredit terhadap Keputusan Pengambilan Produk Kredit Mikro. Murni Sadar, 7(1), 16–31.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by

     
      

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter