STUDI KEPUTUSAN SISWA DALAM MEMILIH KURSUS DI BIMBINGAN BELAJAR XYX MADIUN

Rissa Ariadna Damayanti, Satrijo Budiwibowo, Juli Murwani

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan minat siswa dan brand image terhadap keputusan siswa memilih kursus di bimbingan belajar XYX Cabang Uteran Madiun tahun ajaran 2018/2019. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data dengan cara penyebaran kuisioner pada siswa yang mengikuti kursus di Lembaga Bimbingan belajar XYX Madiun. Hasil menunjukkan bahwa keputusan siswa memilih kursus di Bimbingan belajar XYX dilandasi dengan bimbingan belajar XYX memiliki reputasi yang baik atas kualitas jasa yang dihasilkan, pelayanan yang disediakan, kegiatan pemasaran perusahaan serta dalam memberikan pembelajaran sehingga siswa dapat memberikan rekomendasi pada temannya untuk memilih kursus di Bimbingan tersebut.

Kata Kunci : Pengambilan keputusan; memilih kursus; minat siswa

Full Text:

PDF

References


Al-Faraqi, F. A. (2015). Pengaruh Kelompok Referensi Dan Efikiasi Diri Terhadap Pengambilan Keputusan Dalam Memilih Jurusan Kedokteran Siswa Kelas XII Ipa SMA Negri 1 Samarinda. EJournal Psikologi, 4(1), 731–740.

Azizah, L. N. (2016). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Sepatu Nike Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Lamongan. Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen, II(2), 378–385.

Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Laila, F. N., Maisyaroh, & Mustiningsih. (2017). Hubungan Antara Brand Image dan Motivasi Dengan Keputusan Peserta Didik Memilih Sekolah di SMA Negeri 1 SIDAYU Kabupaten Gresik. Jurnal Ilmiah Pendidikan, 1–8. Retrieved from http://weekly.cnbnews.com/news/article.html?no=124000

Rufaidah, A. (2015). Pengaruh intelegensi dan minat siswa terhadap putusan pemilihan jurusan. Jurnal Ilmiah Pendidikan, 2(2), 139–146. https://doi.org/10.1002/hyp.6947

Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT. Rineka Cipta.

Suciningtyas, W. (2012). Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, Dan Media Communication Terhadap Keputusan Pembelian. Management Analysis Journal, 1(1), 1–8. https://doi.org/10.15294/MAJ.V1I1.505

Sulistyawati, P. (2011). Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Merek Acer Di Kota Semarang. Fakultas Ekonomi Manajemen Universitas Diponegoro, 1–25.

Syamsi, M. I. N., Sunarto, & Nugroho, J. A. (2007). Pengaruh Efektivitas Pembelajaran di Sekolah dan Niat Masuk Perguruan Tinggi terhadap Minat Siswa Mengikuti Bimbingan Belajar di SMA Negeri 3 Surakarta. Jurnal Pendidikan Bisnis, (86), 1–15.

Weenas, J. R. S. (2013). Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Spring Bed Comforta. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 1(4), 607–618.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by

     
      

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter