PENGARUH LOKASI, HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN SEBAGAI TEMPAT MELATIH KEBUGARAN TUBUH

Anisia Tri Wahyuningrum, Supri Wahyudi Utomo, Farida Styaningrum

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, harga dan kualitas layanan terhadap keputusan pemilihan fitnes center energym periode tahun 2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode random sampling sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 156 pelanggan. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial lokasi dan kualitas layanan tidak berpengaruh secara positif terhadap keputusan pemilihan pelanggan energym sebagai tempat melatih kebuaran tubuh, untuk variabel harga berpengaruh secara positif terhadap keputusan pemilihan pelanggan di energym, sedangkan secara simultan lokasi, harga dan kualiatas layanan berpengaruh positif terhadap keputusan pemilihan.

Full Text:

PDF

References


Akbar, Y. J. (2010). Analisis Pengaruh Motivasi, Persepsi, Kualitas dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda. Skripsi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro.

Alfiana, N. (2006). Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Jasa (Studi Kasus Super M Fitness Center Jakarta).

Undergraduate Thesis, Institude Pertanian Bgogor.

Atmaja, D. P. (2013). Pengaruh Produk, Hega, Lokasi dan Kulaitas Lyanana Terhadap Keputusan Pembelian diKopititiam OEY Surabaya. Journal Management Perhotelan Universitas Kristen Petra. Vol 2, No 1. Hal. 551-562.

Ghozali, I. (2005). Analisis Mmultivariate dengan Program SPSS. Semarang: Universitas Diponegoro.

_______, (2011). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Universitas Diponegoro.

Hasan, S. (2010). Analisa Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Mitsubisi Type COL DIESEL di Kota Makasar.

Kotler, A. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran Jilid 1 dan 2, Edisi 12. Jakarta: Erlangga.

_______, (2012), Principles Of Marketing 14 edition.

_______, (2009). Marketing Management. 13 th edition, Prentice Hall. New Jersey.

Kotler, Philip. (2002). Manajemen Pemasaran di Indonesia : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Salemba Empat. Jakarta. Kurniawan, A. D. (2012). Analisa Pengaruh Produk, Promosi, Harga dan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Kedai Amarta.

Kurniawan, A. D. (2012). Analisa Pengaruh Produk, Promosi, Harga dan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Kedai Amarta Semarang). Diponegoro Journal Of Mangement, Vol 1, No 1. Hal 282-289.

Kusumasari, D. W. (2013). Analisia Pengaruh Motivasi, Lokasi, dan Kualitas Layanan Terhadap keputusan Pemilihan Fitnes Center Sebagai Tempat Berolahraga (Studi Kasus Pada Orza Fitnes Semarang). Skripsi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro

Lupiyoadi, H. (2006). Manajemen Pemasarn Jasa edisi kedua. Jakarta: Salemba Empat.

Manullang, M. (2006). Dasar-dasar Manajemen. Jakarta: PT. Ghalia Indonesia.

Santoso, S. W. (2011). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian. Journal Dinamika Sosial Budaya, No 2, Hal 179-190.

Setiadi, N. J. (2003). Perilaku Konsumen. Jakarta: Kencana.

Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: AlfaBeta. Swastha, B.

_______, (2010). Metode Penelitian Kuantitatif & RND. Bandung: AlfaBeta.

Swastha, B. (2009). Manajemen Penjualan. Yogyakarta: BPFE.

Tjiptono, & Fandy. (2001). Strategi Pemasaran. Edisi Pertama. Andi Ofset. Yogyakarta.

Tjiptono, G. C. (2005). Manajemen Kualitas Jasa. Yogyakarta: ANDI.

________, (2011), Service, Quality & Satisfaction edisi 3. Jakarta: ANDI

Wahyuni, D. U. (2008). Pengaruh Motivasi, Persepsi, dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Honda di Surabaya Barat. Jurnal Management dan Kewirausahaan, Vol 1. No 1.

Widagdo, H. (2012). Analisis Pengaruh Kualitas Layanan dan Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Komputer di PT. XYZ Palembang. Forum Bisnis dan Kewirausahaan Jurnal Ilmiah STIE NDP, Vol 1, No. 1.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.