PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PROVIDER INDOSAT OOREDOO DI KABUPATEN MADIUN

Fitria mulyaningrum, Elva Nuraina, Farida Styaningrum

Abstract


Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui dampak kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan provider Indosat Ooredoo di Kabupaten Madiun periode 2018-2019. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelajar di Kecamatan Jiwan dan Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun yang berjumlah 2.870. Berdasarkan teknik purposive sampling, jumlah sampel yang digunakan sejumlah 222 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Indosat Ooredoo. Bagi peneliti selanjutnya disarankan untuk menambah variabel dan lebih teliti menganalisisnya agar lebih relevan hasil penelitianya.


Kata Kunci : Kualitas Layanan; Kepuasan Pelanggan


Full Text:

PDF

References


Abubakar, R. (2018). Manajemen Pemasaran. Bandung: Alfabeta.

Adisaputro, G. (2010). Manajemen Pemasaran Analisis Untuk Perancangan Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Unit Penerbit dan Percetakan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN.

Lupiyoadi, R. (2016). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat.

Priansa, D J. (2017). Perilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta.

Siregar,S. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Di Lengkapi Perbandingan Perhitungan Manual dan SPSS. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Sudaryono. (2016). Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Yogyakarta: Andi Offset.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfa Beta.

Utami, I. A. I. S. U, & Jatra, I. M, (2015). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran Baruna Sanur.: E-Jurnal Manajemen . Vol. 4. No. 7. Hal. 2302-8912. Universitas Udayana Bali. Diunduh Pada Tanggal 25 Februari 2019 Pukul 12:32.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.