PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP NIAT BERKUNJUNG ULANG (STUDY PADA KLINIK KECANTIKAN V-CHEN MEDICART CLINIC)

Aries Luvieta Sarie, Isharijadi Isharijadi, Juli Murwani

Abstract


Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap  Niat Berkunjung Ulang study pada Klinik Kecantikan V-Chen Medicart Clinic. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengunjung yang datang di Klinik Kecantikan V-Chen Medicart Clinic baik melakukan perawatan maupun membeli produk kecantikan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh  dengan cara membagikan kuesioner sebanyak 101 pelanggan. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana.  Data dianalisis menggunakan aplikasi software SPSS version 24 fot windows.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam perhitungan regresi linier sederhana kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan  signifikan terhadap niat berkunjung ulang.

Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan dan Niat berkunjung Ulang.


Full Text:

PDF

References


Abubakar Rusydi. (2018). Manajemen Pemasaran. Bandung: Alfabeta. Adi Saputro Gunawan. (2010). Manajemen Pemasaran Analisis Untuk Perancangan Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Unit Penerbit dan Percetakan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN. Alma B. (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung:Alfabeta. Alma B. (2018). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung:Alfabeta. Arikunto Suharsimi. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta. Arikunto Suharsimi. (2013). Manajemen Penelitian. Jakarta: PT Rineka Cipta. Assauri Sofjan. (2018). Manajemen Bisnis Pemasaran. Depok: PT Raja Grafindo Persada. Christopher Lovelock, Jochen Wirtz dan Jacky Mussry. (2010). Pemasaran Jasa Manusia, Teknologi, Strategi. Jakarta: Penerbit Erlangga. Christhoper Lovelock. Jochen Wirtz dan Jacky Mussry. (2010). Pemasaran Jasa Manusia, Teknologi, Strategi Jilid II. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Haming Murdifin, Nurnajamuddin Mahfud. (2014). Manajemen Produksi Modern Operasi Manufaktur dan Jasa. Jakarta: Bumi Aksara. J.Paul Petter, Jerrry C.olson. (2014). Perilaku Konsumen &Strategi Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat. Lupiyoadi Rambat. (2016). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat. Phillip Kotler, Kevin Lane Keller.(2009). Manajemen Pemasaran Jilid II. Jakarta: Penerbit Erlangga. Priansa Donni Juni. (2017). Perilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta. Sari Aida, Arifin Afri. (2013). Perilaku Konsumen. Lampung: CV.Anugrah Utama Raharja (AURA). Siregar Sofjan. (2014). Statistik Parametrik untuk Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Bumi Aksara. Sudaryono. (2016). Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Yogyakarta: Andi Offset. Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfa Beta. Sugiyono.(2016). Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfa Beta Sumarwan Ujang. (2011). Perilaku Konsumen. Bogor: Ghalia Indonesia. Sunyoto Danang. (2014). Praktik Riset Perilaku Konsumen Teori, Kuisioner,Alat, Dan Analisis Data. Yogyakarta:CAPS (Center of Academic Publising Service). Tjiptono Fandy.(2008). Strategi Pemasaran Buku I. Yogyakarta: Andi Offset. Tjiptono Fandy. (2008). Strategi Bisnis Buku II. Yogyakarta: Andi Offset. Tjiptono Fandy, Diana Anastasia. (2015). Pelanggan Puas ? Tak Cukup!. Yogyakarta: Andi Offset. Yuniarti Vinna Sri. Saebani Beni Ahmad. (2015). Perilaku Konsumen Teori dan Praktik. Bandung: Pustaka Setia.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.




FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by

     
      

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter