PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PEMBELIAN SEPEDA MOTOR DI PT. CAHYA MITRA PRATAMA MADIUN

Dela Renggawati, Isharijadi Isharijadi, Juli Murwani

Abstract


Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap pembelian sepeda motor secara parsial maupun simultan pada PT. Cahya Mitra Pratama Madiun. Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang melakukan service perawatan dengan jumlah  281 orang. Jenis penelitian ini kuantitaf dengan teknik sampling insidental dalam pengambilan sampel. Data yang digunakan adalah data primer dengan cara menyebar kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan statistik deskriptif ,uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga tidak memiliki pengaruh terhadap pembelian sepeda motor, sedangkan kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap pembelian motor. Secara simultan harga dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap pembelian.   

Kata Kunci : Harga, KualitasPelayanan, Pembelian


Full Text:

PDF

References


Arikunto Suharsimi. (2010). Prosedur Penelitian. Jakarta: PT Rineka Cipta.

Assuari Sofjan. (2011). Manajemen Pemasaran. Jakrata: PT Rajagrafindo Persada

Dewi, Februana, Irmala. (2017). Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Metro Ceria Busana Kabupaten Tulungagung. Simki-Economic. Vol 01. No. 06.

Garatu, Timotius. (2013). Pengaruh Pelayanan, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Ramayana Motor Poso Sulawesi Tengah. Jurnal Ekomen. Vol 13. No. 1.

Ghozali, imam, (2013). Aplikasi Analisis Multivariate DenganProgram IBM SPSS 21. Edisi 7. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Nasution, M.N. (2016). Manajemen Jasa Terpadu. Bogor: Ghalia Indonesia.

Priansa, Donni, Juni. (2017). Perilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung: CV Alfabeta.

Priyanto, Dwi. (2012). Paham Analisis Statistik Data dengan SPSS. Yogyakarta: Media Kom.

Salfina, Lili. (2018). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Pakaian Anak- Anak Studi Kasus Toko Rizky dan Afdal Pariaman. Jurnal Dosen Indonesia. Vol.1. No. 01.

Subroto, Budiato. (2011). Pemasaran Industri Business to Business Marketing. Yogyakarta: CV Andi Offset.

Sangadji, E.M, & Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen Pendekatan Praktis dengan Disertai Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Andi Publisher.

Siregar, S. (2013). Statistik Parametrik Untuk Penelitian Kuantitatif: Dilengkapi dengan Perhitungan Manual dan Aplikasi SPSS Versi 17. Jakarta: PT BumioAksara


Refbacks

  • There are currently no refbacks.