PENGARUH PERSEPSI NASABAH DAN PRODUK TABUNGAN IB HASANAH WADIAH TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK BNI SYARIAH MADIUN
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Bank BNI Syariah Madiun yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi nasabah dan produk tabungan IB Hasanah Wadiah terhadap keputusan menabung di Bank BNI Syariah Madiun. Sementara itu, analisis data dalam penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan memberikan instrument data berupa kuisioner kepada nasabah mempunyai produk tabungan IB Hasanah Wadiah di Bank BNI Syariah Madiun. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan dapat diketahui bahwa persepsi nasabah dan produk tabungan IB Hasanah wadiah secara parsial berpengaruh terhadap keputusan menabung di Madiun. Selanjutnya persepsi nasabah dan produk tabungan IB Hasanah Wadiah secara simultan berpengaruh terhadap keputusan menabung di Bank BNI Syariah Madiun
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktis. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Balqiah, T.E dan Setyowardhani, H. (2014). Perilaku Konsumen. Tanggerang: Universitas Terbuka.
Danupranata, G. (2013). Manaajemen Perbankan Syariah. Jakarta: Salemba Empat.
Fahmi, I. (2016). Perilaku Konsumen Teori dan Aplikasi. Bandung: Alfabeta.
Ghozali, I (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21. Semarang: Universitas Diponegoro
Janwari, Y. (2015). Lembaga Keuangan Syariah. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Lubis, A.I. (2010). Akuntansi Keperilakuan. Jakarta: Salemba Empat.
M.Nur Rianto Al Arif. (2012). Dasar-dasar Pemasaran Bank Syariah. Banndung: Alfabeta.
Nurhayati, S dan Wasilah. (2013). Akuntansi Syariah Indonesia. Jakarta: Salemba Empat.
Nurhayati, S dan Wasilah. (2016). Akuntansi Syariah Indonesia. Jakarta: Salemba Empat.
Peter, J.P dan Olson, J.C. (2013). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat
Priyatno, D. (2011). Belajar Cepat Olah Data Statistik dengan SPSS. Yoggyakarta: CV. Andi Offset.
Sangadji, E.M dan Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen Pendekatan Praktis. Yogyakarta: C.V Andi Offset
Schiffman, L.G dan Kanuk. (22014). Perilaku Konsumen. Indeks Group Graamedia.
Sugiyono. (2013). Metode Pennelitian Pendidikan. Bandung:Alfabeta.
Sugiyono. (2010). Metode Pennelitian. Bandung: Alfabeta.
Sunyoto, D. (2013). Teori Kuisioner dan Analisis Data untuk Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Umam, K. (2015). Perbankan Syariah. Jakarta: PT. Raja Gafindo Persada.
Usanti, T.P. dan Shomad, A. (2015). Transaksi Bank Syariah. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Yaya, R, Martawireja, A. E, dan Abdurahim, A. (2013). Akuntansi Perbankan Syariah Teori dan Praktik Kontemporeer. Jakarta: Salemba Empat.
Yuniarti, V.S. (2015). Perilaku Konsumen. Bandung: Pustaka Setia.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.