PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA, KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN PENGAMBILAN KREDIT PADA KBPR ARTA KENCANA CARUBAN

Hesti Eko Saputri, Supri Wahyudi Utomo, Nur Wahyuning Sulisyowati

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tingkat suku bunga, kualitas pelayanan, dan persepsi nasabah terhadap keputusan pengambilan kredit pada KBPR Arta Kencana Caruban. Teknik analisis data yang digunakan meliputi statistik deskriptif, uji instrumen, analisis regresi berganda, analisis koefisien determinasi (R2), uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) tingkat suku bunga berpengaruh pada keputusan pengambilan kredit KBPR Arta Kencana Caruban. (2) kualitas pelayanan berpengaruh pada keputusan pengambilan kredit pada KBPR Arta Kencana Caruban. (3) persepsi nasabah berpengaruh terhadap keputusan pengambilan kredit pada KBPR Arta Kencana Caruban.

Full Text:

PDF

References


Agilwaseso, S., Saryadi, S., & Suryoko, S. (2014). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Suku Bunga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pengambilan Kredit Di Pd Bkk Pemalang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 3(4), 283-293.

Alma, B. (2013). Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Bandung; Alfabeta.

Aryska, M. (2017). Pengaruh Reputasi Perusahaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien (Kasus Rumah Sakit Ibnu Sina Pekanbaru). Jurnal Online Mahasiswa (JOM) Bidang Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, 4(1), 1-15.

Balqiah, T.E. & Setyowardhani, H. (2014). Perilaku Konsumen. Tangerang Selatan; Universitas Terbuka.

Darmawi, H. (2011). Manajemen Perbankan. Jakarta; PT Bumi Aksara.

Elsye, M. A. W. (2017). Pengaruh Persepsi, Kepribadian dan Sikap terhadap Keputusan Pengembang Perumahan Menjadi Mitra Bank Syariah Pekanbaru. JWEM (Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil), 7(1), 35-44.

Fahmi, I. (2014). Manajemen Pengkreditan. Bandung; Alfabeta.

Hasibuan, M. (2011). Dasar-Dasar Perbankan. Jakarta; PT Bumi Aksara.

Kasmir. (2014). Dasar-dasar Perbankan. Jakarta; PT Raja Grafindo Persada.

Kotler, P., & Keller, K.L. (2008). Manajemen Pemasaran. Jakarta; Erlangga.

Lovelock, C., Wirtz, J., & Mussry, J. (2010). Pemasaran Jasa Manusia, Tekonologi, Strategi. Jakarta; Erlangga. Lubis, A.I. (2014). Akuntansi Keperilakuan. Jakarta; Salemba Empat.

Prasetiyo, D.Y. (2016). Pengaruh Motif, Lokasi dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pemilihan Fitness Center (Studi Pada Member Fitness Center Best Gym Malang). Ekonomi Bisnis, 21(1), 59-69.

Priyatno, D. (2012). Belajar Cepat Olah Data Statistik Dengan SPSS. Yogyakarta; ANDI.

Sangadji, E.M., & Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen Pendekatan Praktis Disertai Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta; Andi Publisher.

Shobirin, S., Fathoni, A., & Minarsih, M. M. (2016). Pengaruh Lokasi, Tingkat Suku Bunga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pengambilan Kredit (Studi Empiris Pada BPR Arthanugraha Makmursejahtera). Journal of Management, 2(2), 2-8.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung; Alfabeta.

Suroso, A., Almukarramah, A., & Jonathan, L. R. (2016). Pengaruh Suku Bunga Terhadap Pengambilan Keputusan Kredit Briguna pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Unit Citra Niaga Samarinda. Ekonomi, 5(2), 61-67.

Taswan. (2010). Manajemen Perbankan: Konsep, Teknik & Aplikasi. Yogyakarta; UPP STIM YKPN.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.




FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by

     
      

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter