ANALISIS KINERJA PADA PD BPR BANK DAERAH KOTA MADIUN DENGAN PENDEKATAN BALANCE SCORECARD

Rita Nur Jannah, Isharijadi Isharijadi, Juli Murwani

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja PD. BPR Bank Daerah Kota Madiun, jika diukur dengan pendekatan balance scorecard. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan data skunder dan data primer. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi serta triangulasi sumber untuk menguji keabsahannya. Hasil analisis kinerja pada PD. BPR Bank Daerah Kota Madiun dengan pendekatan balance scorecard menunjukkan bahwa pada tahun 2015-2017 tersebut rata-rata kinerja berada pada kondisi sangat sehat kategori A.

Full Text:

PDF

References


Dedi, Kusmayadi. 2009. Pengukuran Kinerja dengan Balanced Scorecard : Kajian Teoritis dan Empiris. Jurnal Akuntansi FE Unsil. Vol 4 No. 01 : (online), (https://imanph.files.wordpress.com/2009/02/dekus2.pdf, diunduh 21 Mei 2018).

Freddy, Rangkuti. 2017. SWOT Balance Scorecard, Teknik Menyusun Strategi Korporat yang Efektif Plus Cara Mengelola Kinerja dan Risiko. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Moeheriono. 2010. Pengukuran Kinerja Berbasis Kompetensi Competency Based Human Resource Managemet. Bogor : Penerbit Ghalia Indonesia.

Syamsu, Iskandar. 2013. Akuntansi Perbankan, dalam Rupiah dan Valuta Asing.Jakarta: Penerbit In Media.

Yanne, Cristiani Tahaka. 2013. Penerapan Balance Scorecard sebagai Alat Ukur kinerja pada PT. Bank Sulut. Jurnal EMBA Vol. 01 No. 04 : (Online), (https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/2702 diunduh 21 Mei 2018).

Zaskia, T.A & Elva N. 2014. Penerapan Balanced Scorecard Sebagai Alat Ukur Kinerja Pada Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Harjono Ponorogo. Madiun: Pendidikan Akuntansi FPIPS IKIP PGRI Madiun


Refbacks

  • There are currently no refbacks.




FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by

     
      

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter