PENGARUH PERCAIVED EASE OF USE DAN PERCAIVED USEFULNESSTERHADAP KEPUASAN PENGGUNATRANSAKSI GO-PAY (Studi kasus pengguna aplikasi Gojek transaksi Go-Pay di Kota Madiun)

Claudya Ayu Vista Ericha Putri, Supri Wahyudi Utomo, Juli Murwani

Abstract


Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh percaived ease of use dan percaived usefulness terhadap kepuasan pengguna aplikasi Gojek fitur Go-Pay di kota Madiun. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan sampel sebanyak 96 responden dan pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan percaived ease of use berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna aplikasi Gojekfitur Go-Pay, dengan hasil konsultas ini lain hitung>ttabel taraf signifikasi 5% sebesar (2,998 > 1,986). Terdapat pengaruh positif percaived ease of use dan percaived usefulness terhadap penggun aaplikasi Gojekfitur Go-Pay, yang ditunjukkan dengan nilai F hitung > F tabel taraf signifikasi 5% sebesar (17,575 > 3,09).

Full Text:

PDF

References


Adisaputro, Gunawan. 2010. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta : Andi.

Ahmad, Pembudi Setiyo Bambang. 2014. “ Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Keamanan dan Ketersediaan Fitur terhadap Minat Ulang Nasabah Bank dalam menggunakan Internet Banking ( Studi pada layanan internet banking BRI)”. Jurnal Studi Manajemen, Vol.8. No. 1:1-11

Andryanto, Reza. 2016. “Pengaruh kepercayaan, Persepsi Manfaat, dan PersepsiKemudahan Pengguna Terhadap Minat beli di Toko Online”, Skripsi Universitas NegeriYogyakarta.

Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta

Efraim Turban, Jay E.Aronson, Ting-Peng Liang. 2005. “Decision Support Systems and Intelligent Systems”. Yogyakarta : Andi

Dimyati, Muhamad. (2018). Pendekatan Hayati : Strategi Pemasaran Untuk Menghadapi Persaingan yang Dinamis. Jakarta : Mitra Wacana.

Ghozali, Imam. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate Program IBM SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Gujarati.2006. United States Miltary Academy, West Point. Amerika: third Edition Mc-Graw-hill.

Jogiyanto. (2008). Sistem Informasi Keperilakuan. Yogyakarta : Andi

Jogiyanto. (2006). Sistem Informasi Strategik. Yogyakarta : Andi

Kotler, Philip dan Kevin, L. K.(2008).Manajemen Pemasaran. Jakarta : Indeks.

Laudon, Kenneth C dan Jane P. Laudon. (2014). Sistem Informasi Manajemen. Jakarta : Salemba Empat

Mede Ni, Warmika. 2016. “Peran Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat dan Persepsi Resiko terhadap Niat Menggunakan Mobile Commerce di Kota Denpasar”. Jurnal Manajemen Unud, Vol.5. No. 4:2606-2636

Nugroho, Eko.(2008).Sistem Informasi Manajemen. Yogyakarta : Andi.

Priansa, Donni Juni. (2017). Perilaku Konsumen. Bandung : Alfabeta

Riduwan. 2010. Metode & Teknik Menyusun Tesis. Bandung: Alfabeta.

Santoso, Budi. (2015). “Pengaruh Percaived Usefulness, Percaived Ease Of Use, dan Percaived Enjoyment Terhadap Penerimaan Teknologi Informasi’. Jurnal Universitas Sebelas Maret.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta

Sugiyono. (2017). Metodologi Penellitian. Bandung: Alfabeta

Tjiptono, Fandy. (2014). Pemasaran Jasa. Jogjakarta : Andi

Tjiptono, Fandy. (2008). Pemasaran Jasa. Jogjakarta : Andi

Yuniarti, Vinna. S (2015). Perilaku Konsumen. Bandung : Pustaka Setia

Irfan Muflihhadi, Nurafnidan Rubiyant. 2016. “Pengaruh Percaived Usefulness, Percaive Ease Of Us, dan Trust Terhadap Kepuasan Konsumen”. Jurnal Universitas Telkom: Vol.3, No.2:2027-2033

Jannah, Nayla Zulfatil. 2017. “Pengaruh Percaived Ease Of Use dan Percaived Usefulness Terhadap Buying Interest dan Buying DecisionMelalui Aplikasi Go-Jek di Kota Samarinda”. Jurnal Universitas Mulawarman


Refbacks

  • There are currently no refbacks.




FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by

     
      

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter