KINERJA LINGKUNGAN DAN PENGUNGKAPAN LINGKUNGAN UNTUK KINERJA EKONOMI YANG LEBIH BAIK DI INDONESIA

Lilik Pujiati, Erli Dwi Lestari

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Environmental Performance (kinerja lingkungan) dan Environmental Disclosure (pengungkapan lingkungan) terhadap Economic Perfromance (kinerja keuangan) perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Environmental Performance berpengaruh terhadap Economic Performance perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia hal ini menunjukkan bahwa meningkatnya Environmental Performance maka akan menaikkan Economic Performance, Environmental Disclosure berpengaruh terhadap Economic Performance perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesiahal ini menunjukkan bahwa meningkatnya Environmental Performance, maka akan menaikkan Economic Performance yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut.

Full Text:

PDF

References


Sugiyono. 2008. Metedologi Penelitian. Bandung: CV Alfabeta.

Sugiyono. 2012. Metedologi Penelitian. Bandung: CV Alfabeta.

Sugiyono. 2014. Metedologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: CV Alfabeta.

Suratno, I. B., Darsono, & Mutmainah, S. 2006.Pengaruh Environmental Performance Terhadap Environmental Disclosure dan Economic Performance (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Jakarta Periode 2001-2004). Simposium Nasional Akuntansi 9 Padang .

Prihadi. 2008. Analisis Rasio Keuangan. Jakarta: PPM.

Almilia, L. S., & Wijayanto, D. 2007. Pengaruh Environmental Performance dan Environmental Disclosure Terhadap Economic Performance. Proceedings The 1st Accounting Conference Depok, 7-9 November .

Titisari, K. H., & Alviana, K. 2012. Pengaruh Environmental Performance Terhadap Economic Performance. Jurnal Akuntansi dan Keuangan Indonesia Volume 9 - No. 1 , hal 56-67.

http://www.beritametro.news

http://jurnas.com

http://www.idx.co.id http://www.menlh.go.id


Refbacks

  • There are currently no refbacks.




FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by

     
      

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter