HUBUNGAN STRATEGI PEMASARAN KAYU JATI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA KANTOR KOMERSIAL KAYU WILAYAH MADIUN

Zaenal Fanani, Satrijo Budiwibowo, Juli Murwani

Abstract


Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui hubungan strategi pemasaran produk kayu jati terhadap peningkatan volume penjualan pada kantor manajer komersial kayu wilayah madiun.  . Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Korelasi Product Moment dengan perhitungan Uji SPSS (Statistical Product and Service Solutions) IBM Statistic 23. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Analisis Uji Validitas dan Reliabilitas Data, dan Uji t. Berdasarkan dari hasil uji hipotesis yang digunakan rumus uji t membuktikan bahwa: ada hubungan strategi pemasaran produk kayu jati terhadap peningkatan volume penjualan di Kantor Manajer Komersial Kayu Wilayah Madiun Kemudian dengan menggunakan uji  korelasi product moment membuktikan bahwa: besarnya koefisien korelasi dengan pedoman yaitu semakin mendekati 1 atau -1 maka hubungan erat atau kuat, sedangkan jika koefisien semakin mendekati 0 maka hubungan lemah. Berdasarkan hasil uji tersebut ditemukan bahwa Berarti variabel independen (Strategi Pemasaran Produk) mempunyai hubungan erat atau kuat terhadap variabel dependen (Volume Penjualan).

Kata Kunci: Strategi Pemasaran Produk; Volume Penjualan

 


Full Text:

PDF

References


Assauri, Sofjan. 2015. Manajemen Pemasaran Dasar Konsep, dan Strategi. Cetakan Keempatbelas, Jakarta : Raja Grafindo persada.

Arikunto, S. 2013. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Renika Cipta.

Misbahuddin., Hasan, Iqbal. 2013. Analisis Data Penelitian dengan Statistik. Jakarta: Bumi Aksara

Nazi, Mohammad. 2011. Metode Penelitian, Bogor: Ghalia Indonesia

Noor, Juliansyah. 2011. Metodologi Penelitian: Skripsi, Tesis, Disertasi. Jakarta: Kencana.

Philip Kotler Dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen pemasaran (edisi ketiga belas) jilid 1. Jakarta: PT Gelora Aksara Pratama.

_______________2004. Manajemen pemasaran (edisi ketiga belas) jilid 2. Jakarta: PT Gelora Aksara Pratama.

_______________2009. Manajemen pemasaran (edisi ketiga belas) jilid 1. Jakarta: PT Gelora Aksara Pratama.

Philip Kotler. 2000Manajemen Pemasaran(edisi millennium). Jakarta: Prenhallindo.

Philip Kotler dan Sugiono. 2000. Manajemen Pemasaran di Indonesia. Edisi Pertama, Jakarta: Salemba Empat

Sugiono. 2006. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualititatif, Dan R&D), Bandung: Afalbeta.

_______________2015. Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta

Suliyanto. 2008. Teknik Proyeksi Bisnis Teori dan Aplikasi dengan MicrosoftExcel. Yogyakarta : Andi Offset

Sunyoto, Danang. 2014. Study Kelayakan Bisnis. Yogyakarta: CAPS(Center of Academic Publishing Service)

Swastha, Basu. 2002. Azaz – Azaz Marketing (Edisi ketiga). Yogyakarta: Liberty Yogyakarta.

Swastha, Basu, &Irawan. 2008. ManajemenPemasaran Modern.Edisi tigabelas. Yogyakarta: Liberty Yogyakarta.

Swastha, Bayu, & Handoko, T. Hani. 2000. Manajemen Pemasaran AnalisaPerilaku Konsumen. Edisi Pertama, Cetakan Ketiga, Yogyakarta : BPFE

______________________. 2002. Manajemen Pemasaran AnalisaPerilaku Konsumen. Edisi Pertma, Cetakan Ketiga, Yogyakarta : BPFE

Syofian Siregar. 2014. Statistik Parametik untuk Penelitian Kuantitati, Jakarta: Bumi Aksara.

Syaningrum, Farida. 2015. Perumusan Strategi Perusahaan Berbasis Balanced Scorecard Pada Kusuma Sahid Prince Hotel Surakarta. Assets: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan, 4 (1), 59-69

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi III, Yogyakarta : CV. ANDI OFFSET


Refbacks

  • There are currently no refbacks.




FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by

     
      

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter