PENGARUH STRATEGI PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN MOTOR DI CEMORO AGUNG MAGETAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi promosi untuk meningkatkan volume penjualan motor di Cemoro Agung Magetan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 45 Karyawan. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik pengambilan sampling jenuh dimana semua anggota populasi digunakan sebagai sampel penelitian. Metode pengumpulan data menggunakan data primer, Kuesioner dan dokumentasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa hasil pengujian strategi promosi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap volume penjualan. Semakin tinggi strategi promosi yang diselenggarakan, maka seakin tinggi volume penjualan.
Kata Kunci: Strategi Promosi; Volume Penjualan
Full Text:
PDFReferences
Adisaputro, Gunawan. 2010. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta : Unit Penerbit Dan Percetakan.
Alma Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Bandung :Alfabeta.
Arikunto. 2012. Prosedur Penelitian. Jakarta : Rineka Cipta 2012.
Ariyanti. 2014. Pengaruh Strategi Promosi Terhadap Penjualan Produk Di PT United Indo Surabaya.
Assauri, Sofjian. 2010. Manajemen Pemasaran Dasar, Konsep, Dan Strategi. Jakarta : Raja Grafindo Jakarta.
Ghozali, Imam. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program Ibm Spss 21. Diponegoro : Undip.
Haryono, Tulus. 2012. Manajemen Promosi. Surakarta : UNS Press.
Hasan, Ali. 2008. Marketing. Yogyakarta : Medpress.
Kotler,Keller.2008. Manajemen Pemasaran.Jakarta: PT. Macan Jaya Cemerang.
Lupiyoadi R., Hamdani. 2009. Pemasaran Jasa. Jakarta : Salemba Empat.
Peter. Dkk.2013. Consumer Behavior & Marketing Strategi. Jakarta : Salemba Empat.
Priyatno, Duwi. 2013. Analisis Kolerasi, Regresi Dan Multivariate Dengan Spss.Yogyakarta : Gaya Media.
Styaningrum, F.(2015). Perumusan Strategi Perusahaan Berbasis Balanced Scorecard Pada Kusuma Sahid Prince Hotel Surakarta. ASSETS : Jurnal Akuntansi dan Pendidikan, Vol.4 No.1 : 65
Siregar, S. 2011. Jakarta : PT. Raja Grafindo Indonesia.
Siregar, S. 2014. Statistic Deskriptif Untuk Penelitian. Jakarta : PT. Raja Grafindo Indonesia.
Subroto, B. Pemasaran Industry. Yogyakarta : CV. Andi Offset. Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kombinasi. Bandung : Alfabeta. Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif,Kualitatif, Dan R & D). Bandung : Alfabeta.
Swastha, B. 2002. Azaz-Azaz Marketing. Yogyakarta : Liberty.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.