HUBUNGAN PERSEPSI PELANGGAN DENGAN PENGAMBILANKEPUTUSAN UNTUK MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN PT ROYAL EXPRESS INDONESIA (Studi Kasus Pelanggan di Kota Madiun)

Niken Setiyo Wati, Satrijo Budi Wibowo, Nik Amah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi pelanggan dengan keputusan pelanggan untuk menggunakan jasa pengiriman PT Royal Express Indonesia cabang Madiun. Penentuan sampel menggunakan rumus slovin dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 143 responden yang diambil dengan teknik insendental sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan metode kuesioner dan ditujang metode observasi. Analisis data menggunakan metode statisik deskriptif. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan rumus korelasi product moment dan uji signifikasi menggunakan uji statistik t. Berdasarkan dari hasil uji hipotesis menggunakan rumus korelasi product moment ada hubungan yang positif antara persepsi pelanggan dengan pengambilan keputusan untuk menggunakan jasa pengiriman PT Royal Express Indonesia cabang Madiun. Kemudian dengan hasil uji hipotesis yang menggunakan perhitungan uji statistik t membuktikan bahwa persepsi pelanggan mempunyai hubungan yang signifikan terhadap keputusan pelanggan untuk menggunakan jasa pengiriman PT Royal Express Indonesia cabang Madiun.

Kata Kunci: Persepsi Pelanggan, Keputusan Pelanggan dan jasa


Full Text:

PDF

References


Abdullah, Thamrin. & Tranti, Francis. (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.

Alma Buchari. (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabet.

Handoko Hani T. (2014). Manajemen.Yogyakarta: BPFC Yogyakarta.

Jayanti Wulan, Supri Wahyudi U dan Murwani Juli. (2013). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan Pada Rumah Makan di Kabupaten Ngawi. Assets: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan. 2 (1), 1-11.

Jasfar Farida. (2005). Manajemen Jasa Pendekatan Terpadu. Bogor : Ghalia Indonesia.

Kotler Philip & Keller Lane Kevin. (2009). Edisi 13. Jilid 2. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Kotler Philip & Keller Lane Kevin. (2009). Edisi 12. Jilid 1 Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Kotler Philip & Keller Lane Kevin. (2009). Edisi 13. Jilid 1. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Lovelock Christopher, Writz Jochem, & Musrry Jacky. (2010). Pemasaran Jasa, Manusia, Teknologi Strategi. Jakarta: PT Indeks.

Loveloc .H Christopher & Wirght. K Lauren, (2007). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: PT Indeks.

Nasution. N.M. (2010). Manajemen Jasa Terpadu. Bogor: Ghalia Indonesia.

Sangadji Mamang Etta & Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Andi Offset.

Setiadi, J, Nugroho. (2010) Perilaku Konsumen Perspektif Kontemporer Pada Motif, Tujuan,dan Keinginan Konsumen. Jakarta : Prenada Media Group.

Siregar, S. (2014). Statistik Parametrik Untuk Penelitian Kuantitatif: Dilengkapi dengan Perhitungan Manual dan Aplikasi SPSS Versi 17. Jakarta: PT Bumi Aksara.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Kombinasi (mixed methods). Bandung : ALFABETA

Sugiyono. (2008). Statistik Untuk Penelitian. Bandung : CV ALFABET.

Sumarwan Ujang. (2011). Perilaku Konsumen. Bogor: Ghalia Indonesia.

Sunyoto Danang. (2015). Perilaku Konsumen dan Pemasaran. Jakarta: CAPS

Terry. R George & Rue. W .L (2013). Dasar-Dasar Manajemen. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Tjiptono Fandy. (2004). Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.




FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by

     
      

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter