PENGARUH HARGA DAN PRODUK TERHADAP VOLUME PENJUALAN SPEEDBOAT FIBERGLASS PADA TINIGA SAMUDERA MANDIRI (Fiberglass counstruction, boatbuilder & service) KAB. MAGETAN TAHUN 2012-2016

Risa Partina, Satrijo Budi Wibowo, Nur Wahyuning Sulisyowati

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh harga dan produk terhadap volume penjualan pada Tiniga Samudera Mandiri (fiberglass counstruction, boatbuilder, and service) Kab. Magetan.Populasi yang diajukan sebagai subjek penelitian adalah konsumen pada Tiniga Samudera Mandiri  (fiberglass Construction Boat Builder) yang beralamat di Sarangan, Kab. Magetan sejumlah 54 responden. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Tiniga Samudera Mandiri (Fiberglass counstruction, boatbuilder & service) Kab. Magetan yang berjumlah 54 konsumen. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan metode statistik dengan uji koefisien determinasi R2, uji parsial t dan uji silmutan F. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan metode statistik dengan uji koefisien determinasi R2, uji parsial t dan uji silmutan F.

         Hasil penelitian menentukan bahwa harga dan produk berpengaruh positif terhadap volume penjualan speedboat di Tiniga Samudera Mandiri.

Kata Kunci: Harga, Produk, Volume Penjualan


Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suharsimi(2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Edisi Revisi-2010. Jakarta: Rineka Cipta.

Arikunto, Suharsimi(2013)Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Ardiansyah, Dkk(2014). “Upaya Peningkatan Volume Penjualan Sepeda Motor Yamaha Melalui Periklanan”. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol.1 oktober 2014 / administrasibisnis. Studentjournal.ub.ac.id

Priyatno, Dwi (2009). AnalisaStatistik Data dengan SPSS. Yogyakarta: Mediakom

Stanton, William J(1986). Prinsip Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methoods). Bandung: ALFABETA.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methoods). Bandung: ALFABETA.

Susanti, D., Budiwibowo, S. & Murwani, J. 2012. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kerajinan Kulit Pada Industri Kerajinan Kulit “Figha” Magetan. ASSETS: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan, Vol.2(2): 71-83

Swastha, B &Irawan.(2008). ManajemenPemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty Yogyakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.




FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by

     
      

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter