PENGARUH FASILITAS KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT BUKIT MAS PRIMA PERSADA DEPO MADIUN

Terry Awitanto Lajatuma, Elva Nuraina, Juli Murwani

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan di PT Bukit Mas Prima Persada Depo Madiun. Jenis Penilitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT Bukit Mas Prima Persada Depo Madiun. Dengan  populasi sekaligus mejadi sampel 100 karyawan (responden). Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampel jenuh. Pengumpulan data pada penelitian ini mengunakan observasi, wawancara dan  angket (kuesioner) sistem pemberian skor berdasarkan  skala likert.

Berdasarkan hasil penelitian ini menujukan bahwa Fasilitas Kerja secara parsial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Karyawan pada PT Bukit Mas Prima Persada Depo Madiun. Lingkungan Kerja berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Karyawan Fasilitas Kerja dan Lingkungan Kerja Secara silmutan (bersama-sama) berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan pada PT Bukit Mas Prima Persada Depo Madiun.

Kata Kunci: Fasilitas, Lingkungan Kerja, Dan Kinerja Karyawan.

 


Full Text:

PDF

References


Arofah, Rupik, 2015. Pengaruh Fasilitas Kantor, Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Perangkat Desa di Kecamatan Tulis Kabupaten Batang.

Hartono, Didi.2014. Pengaruh Sararana Prasarana Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai (Study Kasus Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru)

Hatmawan, A.A, 2015. Pengaruh Konflik Kerja, Beban Kerja serta Lingkungan Kerja Terhadap Stress Pegawai PT. PLN (PERSERO) Area Madiun Rayon Magetan. Asset: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan. Vol 4(1): 91-98.

Pingkan, Ratag Elisabeth Vonny. 2016. Pengaruh Pelatihan, Fasilitas Kerja dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT United Tractors Cabang Manado. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi

Purnama, SariUlfa. 2016. Pengaruh Fasilitas, Lingkungan Kerja Dan Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai (Study Kasus Kantor Camat Sangatta Selatan Kabupaten Kutai Timur ). E journal pemerintah introgati.

Wibowo.2014.Manajemen Kinerja.Jakarta: RajaGrafindo Persada

Wihartanti, L.V. 2016. Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik Dan Pengawasan Terhadap Efektivitas Kerja Pegawai Studi Kasus Pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen). ASSETS: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan, Vol. 5 (2): 147-160.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.




FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by

     
      

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter