PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN RUMAH SAKIT PARU DUNGUS MADIUN

Fiadatul Mabruroh, Isharijadi Isharijadi, Anggita Langgeng Wijaya

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh lingkungan kerja dan pengembangan karir, baik secara parsial ataupun secara simultan terhadap kepuasan kerja karyawan Rumah Sakit Paru Dungus Madiun. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh, karena peneliti hanya mengambil sampel responden yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berjumlah 80 responden. Hasil menunjukan bahwa lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, (2) pengembangan karir tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja, (3) lingkungan kerja dan pengembangan karir berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan kerja.

Full Text:

PDF

References


Kaswan. (2014). Career Development. Bandung: Alfabeta.

Priyatno Duwi. (2016). Belajar Alat Analisis Data Dan Cara Pengolahannya Dengan SPSS.Gava Media. Yogyakarta.

Sedarmayanti (2011). Tata Kerja dan Produktivitas Kerja. Bandung: Mandar Maju.

Farid Firmansyah. Pengaruh Lingkungan Kerja, Kompetensi dan Kepemimpinan Terhadap Kepuasan Kerja Guru dan Karyawan Di SMA Hasyim Surabaya. Tadris.Vol. 3. No. 1. 2008.

Kenny Yulianto K. (2015). Pengaruh Pengembangan Karir dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Di PT Parit Padang Global. Agora Vol. 3, No 2 tahun 2015.

Mohammad dan Gunawan. (2014). Pengaruh Lingkungan kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (studi pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk, Kandatel, Malang). Jurnal Administrasi Bisnis. Vol. 16. No. 1 November 2014.

Nisa dan Retno. Pengaruh Pengembangan Karir Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Direktorat Human Resources Sevelopment Di Kantor Pusat PT Pertamina (persero). FISIP UI, 2014.

Quinerita dan Mahendra. Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Lapangan Departemen Grasberg Power Distribution PT Freeport Indonesia. Modus Vol. 27 (2). Tahun 2015

Wulan Jayanti, Supri Wahyudi Utomo, Juli Murwani. (2013). Pengaruh kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan pelanggan pada rumah makan di kabupaten ngawi. ASSETS: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan, Volume 2, Nomor 1, April 2013.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.




FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by

     
      

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter