PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK BTN CABANG MADIUN
Abstract
Penelitian inibertujuanuntuk mengetahuipengaruh produk knowledge dan terhadap pelayanan terhadap kepuasan nasabah secara simultanmaupunparsial.Sampel dalampenelitianini sebanyak 183 responden nasabah Bank BTN Cabang Madiun.Teknikpengambilansampel yang digunakandalampenelitianinimenggunakantekniksimple random sampling.Data diperoleh dengan menggunakan metode angket berbentuk skala yaitu skala productknowledge, skala pelayanan, skala kepuasan nasabah.Jenispenelitianiniadalahpenelitiankuantitatif.Metode analisis yang digunakanadalahregresiberganda.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah PT. BANK BTN Cabang Madiun yang berjumlah 350 nasabah dengan sampel sebanyak 183 orang responden.Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan kuisioner dan dokumentasi, Instrumen yang digunakan adalah berupa kuesioner atau angket. Hasil dalam peneliian ini adalah 1)
Productknowledgesecara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank BTN Madiun. 2) Pelayanan secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah harga Bank BTN Madiun. 3) Product knowledge dan pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank BTN Madiun
Productknowledgesecara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank BTN Madiun. 2) Pelayanan secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah harga Bank BTN Madiun. 3) Product knowledge dan pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank BTN Madiun
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.