PENGARUH PENJUALAN KREDIT TERHADAP LABA PERUSAHAAN PADA CV. RODALINK MADIUN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh penjualan kredit terhadap laba perusahaan pada CV.Rodalink Madiun tahun 20082012. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan penulis adalah probability sampling dengan teknik simple random sampling yaitu data penjualan kredit tahun 2008-2012. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara. Dalam menganalisis data digunakan metode statistik dengan rumus regresi dan korelasi linier sederhana. Dari hasil analisis data penulis dapat menarik kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima Thitung > Ttabel jadi ada pengaruh penjualan kredit terhadap laba perusaaan dikarenakan penjualan kredit memang banyak diminati konsumen.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.