MENGUAK BUDAYA TITIP PRESENSI KEHADIRAN PERKULIAHAN (STUDI ETNOGRAFI PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aini, N. (2018). Budaya "Titip Absen" Mahasiswa. Retrieved from https://muda.kompas.id/baca/2018/03/03/budaya-titip-absen-mahasiswa/
Aulia, F. (2017). Faktor-Faktor yang Terkait dengan Kecurangan Akademik pada Mahasiswa. Jurnal RAP UNP, 6(1), 23–32. https://doi.org/10.24036/rapun.v6i1.6647
Caesari, Y. K., Listiara, A., & Ariati, J. (2015). “Kuliah Versus Organisasi” Studi Kasus Mengenai Strategi Belajar Pada Mahasiswa Yang Aktif Dalam Organisasi Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Diponegoro. Jurnal Psikologi Undip, 12(2), 164–175. https://doi.org/10.14710/jpu.12.2.164-175
Kemendikbud. (2020). Merdeka Belajar : Kampus Merdeka.
Komite Etika Profesi. (2018). Kode Etik Profesi Akuntan Publik. Jakarta: Institut Akuntan Publik Indonesia
Murdiansyah, I., Sudarma, M., & Nurkholis. (2017). Pengaruh Dimensi Fraud Diamond Terhadap Perilaku Kecurangan Akademik. Jurnal Akuntansi Aktual, 4(2), 121–133.
Rafita, Y. (2013). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kecurangan Akademik (Titip Absen) Pada Mahasiswa S1 Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Indonesia. Khazanah, 5(2), 25–37. https://doi.org/10.20885/khazanah.vol5.iss2.art3
Sagoro, E. M. (2013). Pensinergian Mahasiswa, Dosen, Dan Lembaga Dalam Pencegahan Kecurangan Akademik Mahasiswa Akuntansi. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, 11(2), 54–67. https://doi.org/10.21831/jpai.v11i2.1691
Spradley, J. P. (2007). Metode Etnografi (M. Yahya (ed.); 2nd ed.). Yogyakarta: Tiara Wacana.
Susana, T. (2006). Evaluasi Terhadap Asumsi Teoritis Individualisme dan Kolektivisme: Sebuah Studi Meta Analisis. Jurnal Psikologi 32(1), 33–49. https://doi.org/10.22146/jpsi.7084
Tantama, A. D., Isharijadi, & Yusdita, E. E. (2019). Determinan Perilaku Kecurangan Akademik Dengan Menggunakan Fraud Diamond Dan Perspektif Diri Mahasiswa Pendidikan Akuntansi. Equity, 22(2), 173. https://doi.org/10.34209/equ.v22i2.935
Wahid, A. (2013). Guru Sebagai Figur Dalam Sentral Pendidikan. Sulesana, 8(27), 4. https://doi.org/10.24252/.v8i2.1273
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.