ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN PRODUK SURAT DAN PAKET PADA PT. POS (PERSERO) KANTOR POS NGAWI

Nezia Yuliana Hadiyanti, Supri Wahyudi Utomo, Juli Murwani

Abstract


Penelitian ini bertujuan mengetahui mengetahui bagaimana efektifitas strategi pemasaran yang diterapkan pada PT. Pos Ngawi untuk meningkatkan penjualan produk. Metode penelitian menggunakan kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer dan sekunder. Teknik Pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data informasi dan menarik isi kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah hasil analisis matriks IE menunjukkan bahwa posisi Kantor Pos Ngawisaat ini berada pada sel V (kuadran II), Hasil tersebut ditentukan berdasarkan hasil skor rata-rata pada matriks IFE dan Matriks EFE masing- masing sebesar 2,571 dan 2,818. Analisis matriks SWOT menghasilkan delapan alternatif strategi pemasaran yang dapat digunakan sebagai upaya pengembangan usaha

Full Text:

PDF

References


Adisaputro, G. (2010). Manajemen Pemasaran Analisis Untuk Perancangan Strategi Pemasaran. UPP STIM YKPN.

Aflia Fitriani, Q., & Hariyawati, S. (2019). Dewan redaksi jurnal bisnis indonesia. Jurnal Bisnis Indonesia, 10, 80–91.

Assauri, S. (2015). Manajemen Pemasaran. In PT RajaGrafindo Persada, Jakarta.

Atmoko, T. P. H. (2018). Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Di Cavinton Hotel Yogyakarta. Journal of Indonesian Tourism, Hospitality and Recreation, 1(2), 83–96. https://doi.org/10.17509/jithor.v1i2.13769

Cahyono, P. (2016). IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK JASA ASURANSI KECELAKAAN DAN KEMATIAN PADA PT. PRUDENTIAL CABANG LAMONGAN JURNAL MANAJEMEN. https://doi.org/10.30736/jpim.v1i2.28

Marlius, D. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Minat Nasabah Dalam Menabung Pada Bank Nagari Cabang Muaralabuh. 3(1), 12–22. https://doi.org/10.31227/osf.io/vdqgx

Mubarok, N. (2017). Strategi Pemasaran Islami Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Butik Calista. I-Economics, 3(1), 73–92.

Nisak, Z. (2013). ANALISIS SWOT UNTUK MENENTUKAN STRATEGI KOMPETITIF.

Putri, A. D., & Setyawan. (2013). Pengaruh Umur, Pendidikan, Pekerjaan Terhadap Pendapatan Rumah Tangga Miskin Di Desa Bebandem. E-Journal EP Unud, 2(4), 173–180.

Rachmawati, R. (2011). Peranan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap Peningkatan Penjualan (Sebuah Kajian terhadap Bisnis Restoran). Jurnal Kompetensi Teknik, 2(2), 143–150.

Yunaida, E. (2017). Analisis Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Pendapatan Produk Surat dan Paket Kantor Pos Langsa. Jurnal Manajemen & Keuangan, 6(1), 688–699.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by

     
      

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter