PENGARUH PERSONAL SELLING DAN HARGA TERHADAP VOLUME PENJUALAN SEPEDA POLYGON PADA CV. RODALINK MADIUN

Asmah Nur’aini

Abstract



 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh variabel personal selling dan harga baik secara parsial maupun simultan terhadap volume penjualan sepeda Polygon pada CV. Rodalink Madiun. Penentuan sampel didalam penelitian ini menggunakan non random sampling yaitu dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling.. Sampel yang dipakai dalam penelitian ini sebesar 85 responden. Variabel penelitian ini terdiri dari personal selling (X1), harga (X2), volume penjualan (Y). Metode pengumpulan data melalui : interview, dokumentasi, kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah metode statistic dengan menggunakan program SPSS Versi 17.0, meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji t, uji F,uji koefisien determinasi. Hasil analisa data secara parsial diperoleh data t hitung untuk X1 sebesar 3,068 dengan signifikan 0,003, untuk X2 t hitung sebesar 3,500 dengan signifikansi 0,001. Hasil uji simultan diperoleh F hitung 12,390 dengan signifikansi 0,000. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara personal selling terhadap volume penjualan dan ada pengaruh antara harga terhadap volume penjualan sepeda Polygon pada CV. Rodalink Madiun baik secara parsial maupun simultan. Dari kedua variabel personal selling dan harga yang lebih berpengaruh adalah variabel harga terhadap volume penjualan, karena konsumen cenderung memperhatikan faktor harga daripada variabel personal selling.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by

     
      

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter