ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMILIH JENIS SEPEDA MOTOR METIC DI DESA JATISARI KEC. GEGER KAB. MADIUN

Ima rosy rosy

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terdapat tidaknya pengaruh positif dalam memilih jenis sepeda motor metic dari kelas sosial, keluarga, motivasi dan sikap di Desa Jatisari Kec. Geger Kab. Madiun. Sampel dalam penelitian ini yaitu masyarakat Desa Jatisari 250 responden, yang diambil dari 10% dari rata-rata masyarakat Desa Jatisari kurang lebih 2.500 warga. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan mengunakan teknik analisis  regresi linier berganda yang diolah dengan SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam memilih jenis sepeda motor metic dari faktor kelas sosial, keluarga, motivasi dan sikap berpengaruh positif dan signifikan dalam memilih jenis sepeda motor metic di Desa Jatisari Kec. Geger Kab. Madiun.

Full Text:

PDF

References


Swastha, Basu dan T. Hani Handoko, 2012, Manajemen Pemasaran, Analisa Perilaku Konsumen, edisi pertama, cetakan kelima, Penerbit : BPFE, Yogyakarta Husein Umar. 2003. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama. Indriantoro, Nur, dan Bambang Supomo, 2012. Metodologi Penelitian Bisnis Untuk Akuntansi & Manajemen, Edisi Pertama, Cetakan kelima, BPFE, Yogyakarta Suharsimi Arikunto. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktis. Jakarta: PT RINEKA CIPTA. Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Madiun. 2014. Pedo-man Penulisan Skripsi. Madiun: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Danang Sunyoto. 2015. Perilaku Konsumen dan Pemasaran. Jakarta: CAPS. Mulyadi Nitisusastro. 2012. Perilaku Konsumen Dalam Perspektif Kewirausahaan. Bandung: Alfabeta. Imam Ghozali. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Kasmadi dan Nia. 2013. Panduan Modern Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta. ____________. 2011. Tinjauan Pustaka: penelitian terdahulu. Universitas Sumatra Utara Danang Sunyoto. 2013. Metode dan Instrumen Penelitian Ekonomi dan Bisnis. Jakarta: CAPS. Sofyan dan hari. 2009. SPSS COMPLETE: Teknis Analisis Statistik Terlengkap Dengan Software SPSS. Jakarta: Salemba Infotek. Uhar Suharsaputra. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Tindakan. Bandung: PT. Refika Aditama. Andri Nurtantiono. 2015. Analisis Faktor-Faktor Eksternal Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Memilih Belanja Di Assalaam Hypermarket.PRO-BANK, Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Perbankan, Edisi Maret 2015 Vol. 1. No. 1. (http%3A%2F%2Fejournal.stieaub.ac.id%2Findex.php%2Fprobank%2Farticle%2Fdownloa d%2F63%2F64&usg=AFQjCNFAnV8A9obKByjScaGuBCPTTh4jBA&bvm=bv.10776324 1,d.bGQ di akses 18 november) Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuan-titatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Burhan dan Bungin. 2009. Metodologi Penelitian Kuantitatif: Komunikasi, Ekonomi, dan Kebijakan Publik Serta Ilmu-Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta: Kencana Rico Saputra. 2013. Analisis Pengaruh Motivasi, Persepsi, Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Xenia di Sidoarjo, Jurnal Manajemen Pemasaran, Edisi Maret 2013 Vol. 1. No. 1.(http%3A%2F%2Fstudentjournal.petra.ac.id%2Findex.php%2Fmanajemenpemasaran%2F article%2Fview%2F69%2F34&usg=AFQjCNGYX9S1pKq6OdgdSmNXcjkyeIqBQ&bvm=bv.107763241,d.bGQ) Sugiyono. 2006. Metode Penelitian Kuan-titatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Priyatno, Dwi. 2009, SPSS untuk Analisis Korelasi Regresi dan Multivariate. Yogyakarta: Gava Media. Sufren dan yonathan. (2013). Mahir Menggunakan SPSS Secara Otodidak. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.




FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by

     
      

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter