PENGARUH HARGA, PROMOSI, KUALITAS PRODUK, DAN LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUSAHAAN ISTANA MEUBEL MADIUN

Dedy Setyawan

Abstract


Perusahaan Istana Meubel Madiun merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan penjualan barang meubel. Perusahaan ini dikenal sebagai perusahaan yang memiliki jaringan distribusi yang cukup baik dan teroganisir di wilayah madiun. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, kualitas dan layanan terhadap kepuasan konsumen pada perusahaan Istana Meubel Madiun. Lokasi penelitian adalah Perusahaan Istana Meubel Madiun yang beralamatkan di Jalan Sulawesi No 13 Madiun. Waktu penelitian bulan Oktober 2015 - Februari 2016. Populasi konsumen yang membeli meubel satu tahun rata – rata 200 pengunjung.. Jadi sampel yang akan digunakan adalah sebanyak 100 orang konsumen produk di perusahaan Istana Meubel Madiun. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampling menggunakan teknik sample random atau sampel acak. Teknik analisis yang digunakan menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Istana Meubel Madiun. Promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Istana Meubel Madiun. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di Istana Meubel Madiun. Harga, promosi, kualitas dan layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Istana Meubel Madiun.

Full Text:

PDF

References


Assauri, Sofyan.Prof.DR.ManajemenPemasaranDasar, Konsep Dan Strategi, Jakarta: PT Raja GrafindoPersada 2004, edisi ke-1 cet ke-2 Duwi Prayitno.2009.SPSS UntukAnalisisKorelasi, Regresi, Dan Multivariate. Yogyakarta: Gava Media. Fandy Tjiptono.2005. PemasaranJasa. Malang: Bayumedia Publishing. KotlerdanAmstrong. 2008. Prinsip –PrinsipPemasaran. Jakarta: Erlangga. Kotler, Philip. 2003, Marketing Management, International Edition, Prentice Hall. Kotler, Philip dan Gary Armstrong, 1996, Dasar – DasarPemasaran, Prehalindo, Jakarta. Mariaty Ibrahim.2012. AnalisisKualitasPelayananPadaCoffe Shop Hotel PangeranPekanBaru.JurnalIlmiahKesatuan (online).Jilid 2, No.1 ( diunduh 23 oktober 2013) MudrajadKuncoro. 2004. MetodeKuantitatifTeoridanAplikasiUntukBisnisdanEkonomi. Yogyakarta: AMP YKPN. Simamora, Bilson, 2001, Remarketing For Bussines Recovery: SebuahPendekatanRiset, PT. GramediaPustakaUtama, Jakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.




FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by

     
      

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter