MODEL PERILAKU BELANJA ONLINE MAHASISWA MELALUI JEJARING SOSIAL FACEBOOK
Abstract
Penelitian ini akan mencoba memodelkan perilaku belanja online mahasiswa melalui jejaring sosial facebook. Adapun variabel yang digunakan sebagai prediktor perilaku belanja online meliputi persepsi harga, persepsi kualitas produk, kepercayaan dan persepsi resiko. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan ekonomi dan pendidikan akuntansi IKIP PGRI Madiun. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Sampel penelitian adalah mahasiswa pendidikan ekonomi dan pendidikan akuntansi yang sedang atau telah menempuh mata kuliah manajemen pemasaran dan pernah melakukan transaksi pembelian online melalui jejaring sosial facebook. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi harga berpengaruh terhadap perilaku pembelian online melalui jejaring sosial facebook. Kualitas produk berpengaruh terhadap perilaku pembelian online melalui jejaring sosial facebook. Kepercayaan berpengaruh terhadap perilaku pembelian online melalui jejaring sosial facebook. Persepsi resiko berpengaruh terhadap perilaku pembelian online melalui jejaring sosial facebook
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.